JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

1.200 Lebih Peserta Lari Akan Ramaikan 11K Solo Open UNS

1.200 Lebih Peserta Lari Akan Ramaikan 11K Solo Open UNS, Humas UNS

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Lomba lari Maraton 11 K Solo Open Universitas Sebelas Maret (UNS) akan diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Mahasiswa Siaga (KMS) Batalyon 905 Jagal Abilawa dalam rangka Dies Natalis ke-44 tahun 2020. Tahun ini, 1500 peserta ditargetkan mengikuti Lomba lari 11 K Solo Open. Terdapat 8 kategori kelompok lomba yang akan memperebutkan total hadiah senilai 48.500.000 rupiah.

Tahun ini jalur yang akan dilewati oleh peserta dimulai dari memutari kampus kemudian keluar ke jalan belakang kampus. Sampai pada Tugu Cembengan ke arah Rumah Sakit Moewardi. Lanjut menuju Jalan Monginsidi (SMA Warga), kearah selatan menuju SMP Negeri 26, sampai Detasemen Polisi Milter (Denpom) Solo. Kemudian ke Pusat Grosir Solo (PGS) lalu Luwes Loji Wetan, SFA Steak & Resto, masuk ke Jl. Ir. Djuanda, Jurug dan berakhir di Kampus UNS.

Baca Juga :  Maradona Meninggal, Harta Warisan Rp 1,26 Trilyun Malah Jadi Rebutan Anak-anaknya. Belakangan Ada 6 Yang Mengaku Darah Dagingnya!

“Perbedaan penyelenggaraan dari tahun 2019 adalah biaya pendaftaran tahun ini lebih murah dari sebelumnya 165K menjadi 150K dan untuk kategori International 200K. Kategori lombanya pun berbeda di tahun 2020, kategori Internasional hanya ada satu kategori. Lalu kategori pelajar dipisah menjadi 2 kategori yaitu pelajar putra dan putri. Selain itu desain jersey untuk peserta juga berbeda.

Bebeda dengan tahun lalu yang menggunakan ikon gedung rektorat, desain tahun ini menggunakan ikon wayang Jagal Abilawa atau Werkudara. Pemilihan ikon ini didasarkan pada penyelenggara acara yaitu Resimen Mahasiswa Batalyon 905 Jagal Abilawa”, ujar Hizkia putra Kurniawan Humas 11K solo open UNS.

Baca Juga :  Kejari Surakarta Musnahkan Barang Bukti Kejahatan dari 108 Perkara, Didominasi Narkoba

Bagi peserta yang mengikuti acara ini akan mendapatkan fasilitas medali, jersey, sertifikat, bib number, string bag, doorprize dan untuk peserta internasional, dapat medali, jersey, sertifikat, bib number, string bag, doorprize, tempat transit dan refreshment point. Sampai saat ini, Jumat (6/2/2020) pendaftar sudah mencapai 1200 peserta untuk semua kategori. Perlombaaan yang akan di adakan pada hari minggu 8 maret 2020. Prihatsari