JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

3 Warga Sragen PDP Corona Masih Diisolasi di RSUD Soehadi dan Soeratno Gemolong. Hasil Rapid Tesnya Begini, Satgas Putuskan Tetap Dipantau 10 Hari!

986
Ilustrasi penanganan pasien di ruang isolasi corona virus. Foto/Wardoyo
loading...
Ilustrasi penanganan pasien di ruang isolasi corona virus di RSUD Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Hasil rapid tes tiga warga Sragen dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) corona virus sudah keluar hari ini, Selasa (24/3/2020).

Ketua Satgas Gugus Tugas Pencegahan Corona Virus Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto mengungkapkan hasil tes ketiga pasien PDP itu sudah keluar.

“Hasilnya, ketiga warga PDP Corona itu dinyatakan semuanya negatif covid-19,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (24/3/2020).

Tatag yang juga Sekda Sragen itu menjelaskan tiga warga berstatus PDP itu, dua di antaranya menjalani isolasi di RSUD Dr Soehadi Prijonegoro Sragen dan satu orang diisolasi di RSUD Dr Soeratno Gemolong.

Baca Juga :  Gubernur Ganjar Anggarkan Rp 1,4 Triliun untuk Mengatasi Virus Corona

Ketiganya merupakan warga Sragen yang bekerja sebagai TKI dan baru pulang dari negara terkonfirmasi corona virus.

Meski negatif covid-19, mereka masih harus menjalani perawatan dan isolasi sampai dinyatakan benar-benar sembuh dan sehat.

“Mereka juga masih dalam pemantauan selama 10 hari,” terang Tatag.

Terpisah, Kepala DKK Sragen, Hargiyanto menjelaskan memang ada tiga warga dengan status PDP corona virus yang masih diisolasi.

Mereka dua orang diisolasi di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen dan satu pasien di RSUD Dr Soeratno Gemolong. Namun ia memastikan kondisi ketiganya dalam keadaan baik.

Baca Juga :  Banyak Sopir Bus AKAP Masih Ngeyel Tak Mau Masuk Terminal dan Discreening, Dishub Karanganyar Sentil Agen. Lokasi Screening Bakal Dipindah ke Terminal Palur

“Alhamdulillah sampai hari ini Sragen masih aman dan tidak ada kasus positif covid-19. Sampai hari ini, jumlah PP ada 583 orang, 30 ODP dan 3 PDP,” tandasnya. Wardoyo