JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ada Apa Hingga Alat Berat Didatangkan ke Jalan Penghubung Kolotoko-Sokogunung Desa Sendang Wonogiri?

   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah alat berat didatangkan di jalan penghubung Dusun Kolotoko-Sokogunung di Desa Sendang Wonogiri.

Lokasi alat berat didatangkan tepat di tepi Waduk Gajah Mungkur (WGM).

Alat berat itu merupakan bagian dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2020 di Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri. TMMD sebenarnya pada 16 Maret baru akan dibuka secara resmi. Namun sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan Pra TMMD.

Baca Juga :  Pembunuhan Setren Slogohimo Wonogiri, Tersangka Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Dalam Pra TMMD tersebut, Danramil 01/Wonogiri Lettu Inf Mulyono mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan adalah kegiatan fisik berupa pembangunan jalan.

“Sekarang kita datangkan alat berat untuk memulai pekerjaan berupa pembersihan dan pelebaran badan jalan. Kegiatan pembersihan jalan sudah kita laksanakan bersama dengan masyarakat dan untuk pelebaran jalan dari titik nol kita gunakan alat berat backhoe karena kondisi badan jalan yang berbatu,” kata dia, Kamis (12/3/2020).

Di tempat terpisah, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyadi, menyampaikan, jalan penghubung antara Dusun Kolotoko dengan Dusun Soko Gunung yang berada di Desa Sendang ini awalnya berupa jalan setapak. Dengan adanya program TMMD berupa pembangunan jalan itu nanti diharapkan, transportasi masyarakat jadi lebih mudah.

Baca Juga :  Kebakaran di POM Bensin Ngadirojo Wonogiri, 1 Sedan Honda Civic Ludes

Kegiatan-kegiaan yang melibatkan TNI, termasuk TMMD ini pada dasarnya merupakan kegiatan bertujuan menggelorakan kembali semangat gotong royong, cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta ketahanan nasional guna menjaga NKRI. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com