JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Alhamdulillah, Balita di Yogyakarta yang Positif Corona Sudah Dinyatakan Negatif

Ilustrasi virus corona. pixabay
   

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Alhamdulillah,  seorang anak balita berusia 3 tahun 8 bulan di Yogyakarta yang dinyatakan positif virus Corona (Covid-19),  dan diisolasi di RSUP dr. Sardjito sejak 9 Maret 2020 kini dinyatakan negatif corona.

“Kemarin sore (16/3/2020) hasil pemeriksaan laboratorium (terhadap balita itu) hasilnya sudah negatif,” ujar Juru Bicara Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk penanganan pandemi Corona, Berty Murtiningsih Selasa, 17 Maret 2020.

Walau sudah bersih dari paparan virus, namun anak yang diisolasi bersama kedua orang tuanya itu masih belum diperbolehkan pulang. “Belum diperbolehkan pulang, masih dalam waktu pemantauan,” ujar Berty.

Baca Juga :  Polisi Amankan 2 Pelaku Penganiayaan dan Perusakan Mobil Takbir Keliling di Yogya

Berty mengatakan walau sudah dalam kondisi negatif virus, namun tak serta merta anak itu dinyatakan sembuh. Kewenangan yang bisa menyatakan anak itu sembuh dan boleh pulang hanya rumah sakit.

“Nanti ada keterangan kalau sudah diperbolehkan pulang oleh rumah sakit termasuk apakah sudah dinyatakan sembuh atau tidak,” ujarnya.

Berty menambahkan saat ini, pihaknya juga masih menunggu hasil uji laboratorium kedua orang tua balita yang diisolasi bersama anaknya. “Semoga nanti sore hasil uji (orang tua balita itu) sudah keluar,” ujarnya.

Baca Juga :  Senggol Motor Saat Mendahului, Pelajar SMP di Kulonprogo Ini Jatuh dan Dihantam Pikap Hingga Tewas

Sebelumnya, Kepala Bagian Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Sardjito Banu Hermawan mengatakan balita positif Covid-19 itu dirawat di RSUP dr. Sardjito sejak Senin, 9 Maret 2020. Ia merupakan pasien rujukan dari RS PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta.”Jadi pasien ini kan habis kunjungan dari Kota Depok bersama orang tuanya. Kemudian dia pulang dia mengalami demam dan batuk,” kata Banu pada Ahad, 15 Maret 2020.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com