JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Awas! Tanah Longsor Melanda Kuncen Desa Ngelo Kecamatan Jatiroto Wonogiri. Mau Melintas Jalur Jatiroto-Tirtomoyo Wajib Giliran

   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Dipicu hujan deras dengan durasi lama, terjadi bencana tanah longsor di Kabupaten Wonogiri. Tepatnya di Desa Ngelo Kecamatan Jatiroto.

Longsor terjadi Minggu (1/3/2020) petang. Curah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dengan durasi panjang mengakibatkan tebing tanah sebelah timur jalan kabupaten longsor.

Lokasi tepatnya di Dusun Kuncen RT 2 RW 3 Desa Ngelo Kecamatan Jatiroto. Material longsor menimpa badan jalan.

Baca Juga :  Persempit Ruang Gerak Aksi Tawuran hingga Balap Liar selama Ramadhan 2024 ini yang Dilakukan Aparat

Dampak kejadian mengakibatkan mobilitas kendaraan Jatiroto-Tirtomoyo dan sebaliknya terganggu. Upaya saat ini masih dalam proses penanganan oleh warga sekitar.

“Mengingat kondisi tebing dimungkinkan terjadi longsoran susulan. Namun untuk kondisi jalan masih dapat dilalui meskipun secara bergiliran satu arah,” kata Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto, Senin (2/3/2020).

Baca Juga :  Sajian Istimewa, Masakan yang Cocok Disajikan saat Lebaran 2024, Dijamin Menggugah Selera Tamu

Kawasan lahan yang longsor, sebut dia, masuk kawasan kewenangan Perhutani. Sehingga koordinasi perlu diupayakan agar penataan kawasan hutan dapat dilakukan pengelolaan, agar kejadian serupa tidak terjadi.

Menurut dia, BPBD telah melakukan pendataan dan inventarisasi lokasi kawasan hutan yang dimungkinkan berpotensi rawan longsor. Khususnya kawasan hutan yang berbatasan dengan permukiman masyarakat maupun yang berdampak pada infrastruktur. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com