JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Berstatus ODP, 300 Anggota Jamaah Diisolasi di Masjid Tamansari Jakarta Barat

Virus Corona. Vektor Kunst/Pixabay
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sekitar 300 jamaah salah satu masjid di wilayah Kelurahan Maphar, Tamansari, Jakarta Barat harus diisolasi selama dua pekan.

Hal itu karena tiga orang jamaah terdeteksi terduga (suspect) terpapar Covid-19 usai jalani rapid test pada Kamis (26/3/2020) kemarin.

“Karena dari hasil tes kemarin ada tiga jamaah yang suspect, maka sekarang jamaah yang ada disana kita isolasi selama 14 hari,” kata Camat Tamansari, Risan Mustar saat dikonfirmasi, Jumat (27/3/2020).

Baca Juga :  MK Kembali Terima Dokumen Amicus Curiae, Kali Ini Datang dari Asosiasi Pengacara Indonesia di AS

Risan mengatakan, para jemaah tersebut yang kini berstatus orang dalam pemantauan (ODP) terdiri dari WNI dan 73 WNA.

Mereka diisolasi mulai Kamis (26/3/2020) kemarin hingga dua pekan mendatang.

Selama para jemaah diisolasi di dalam masjid, Risan mengatakan, pihaknya meminta bantuan logistik kepada Suku Dinas Sosial Jakarta Barat.

“Bantuannya makanan siap saji, karena daripada dia mondar mandir keluar makanya kami minta bantuan. Kan sekarang sudah dijaga ketat oleh TNI dan Polri,” kata Risan.

Sebelumnya, Kasudin Kesehatan Jakarta Barat Kristi Wathini mengatakan, rapid test ini mulai digelar serentak di delapan wilayah Kecamatan Jakarta Barat sejak Kamis (26/3/2020) kemarin.

Baca Juga :  Tim Hukum Ganjar-Mahfud Serahkan Kesimpulan ke MK, Ini 5 Pelanggaran Fatal dalam Pilpres 2024

Dalam lakukan rapid test ini pihaknya melakukan sistem jemput bola dengan sasaran utamanya adalah mereka yang sudah masuk kategori orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP).

“Enggak ada batas waktu sampai kapan, kami layani mereka terutama yang ODP dan PDP. Pelaksanaan tes ini kami adakan di jam kerja,” kata Kristi.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com