loading...

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sekitar 300 jamaah salah satu masjid di wilayah Kelurahan Maphar, Tamansari, Jakarta Barat harus diisolasi selama dua pekan.

Hal itu karena tiga orang jamaah terdeteksi terduga (suspect) terpapar Covid-19 usai jalani rapid test pada Kamis (26/3/2020) kemarin.

“Karena dari hasil tes kemarin ada tiga jamaah yang suspect, maka sekarang jamaah yang ada disana kita isolasi selama 14 hari,” kata Camat Tamansari, Risan Mustar saat dikonfirmasi, Jumat (27/3/2020).

Risan mengatakan, para jemaah tersebut yang kini berstatus orang dalam pemantauan (ODP) terdiri dari WNI dan 73 WNA.

Baca Juga :  Rampok Kian Marak Selama Pandemi, Polisi Usul Pengusaha Minimarket Sediakan Security

Mereka diisolasi mulai Kamis (26/3/2020) kemarin hingga dua pekan mendatang.

Selama para jemaah diisolasi di dalam masjid, Risan mengatakan, pihaknya meminta bantuan logistik kepada Suku Dinas Sosial Jakarta Barat.

“Bantuannya makanan siap saji, karena daripada dia mondar mandir keluar makanya kami minta bantuan. Kan sekarang sudah dijaga ketat oleh TNI dan Polri,” kata Risan.

Sebelumnya, Kasudin Kesehatan Jakarta Barat Kristi Wathini mengatakan, rapid test ini mulai digelar serentak di delapan wilayah Kecamatan Jakarta Barat sejak Kamis (26/3/2020) kemarin.

Baca Juga :  Kasus Suap Komisioner KPU, KPK Buka Kemungkinan Seret Pihak Lain

Dalam lakukan rapid test ini pihaknya melakukan sistem jemput bola dengan sasaran utamanya adalah mereka yang sudah masuk kategori orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP).

“Enggak ada batas waktu sampai kapan, kami layani mereka terutama yang ODP dan PDP. Pelaksanaan tes ini kami adakan di jam kerja,” kata Kristi.

www.tribunnews.com