JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Cegah Corona, Ayu Dewi Malah Punya Aktivitas Seru Bersama Anak di Rumah

Ayu Dewi mengajari anaknya, Aqilah, mencuci pakaian secara manual saat melakukan social distancing selama pandemi virus corona pada Rabu, 17 Maret 2020 / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –
Untuk memutuskan rantai persebaran virus corona, masyarakat diimbau untuk menjaga jarak dengan sesama, menghindari kerumunan umum dan menghentikan kegiatan di luar untuk sementara waktu.

Ada yang beranggapan, tinggal di rumah dalam waktu beberapa lama itu membosankan.

Namun, sesungguhnya banyak kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan bersama buah hati. 

Ayu Dewi, misalnya, memilih mengajarkan anaknya mencuci baju secara manual menggunakan papan gilas dan sikat. 

Dalam unggahan foto di akun Instagramnya, Rabu, 18 Maret 2020, Ayu Dewi tampak duduk di depan papan gilas bersama sang putri, Aqilah.

“Jadi, Hari ini ngapain? Laundry manual. Belajar cuci baju pakai papan gilesan, Aqilah pakai yang busa, dakyu pakai yang kayu. Aqilah pakai sabun cuci yang khusus anak/ bayi terus milih pakai sikat. Ibunya yang molek pakai sabun cowlek tentunya,” tulis Ayu Dewi.

Menurut perempuan kelahiran 7 September 1984, ini anak-anak sejak kecil diberikan pengertian bahwa mereka harus bisa melakukan hal-hal yang mendasar, sebelum punya kesempatan atau hidup dibantu dengan teknologi.

“Kalau dilihat kenapa dia girang banget, karena main air pastinya. Sambil dikasih pengertian, harus bisa ngelakuin hal-hal mendasar sebelum ‘punya kesempatan’ untuk bisa beli atau hidup dibantu sama alat-alat yang otomatis. Yang lihat kenapa dia komat-kamit di foto ke-6, karena bilasnya sambil nyanyi ‘A Whole New World’,” tulis Ayu disertai emoji tertawa.

Bagi Ayu Dewi terpenting sang anak merasakan keseruannya, belajar membersihkan alat-alat setelah mencuci. Lalu tidak lupa mengingatkan buat mandi dan cuci tangan usai main dan beraktivitas untuk menghindari paparan virus corona.

Menurut ibu dua anak ini, banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan bersama anak sambil menahan diri untuk di rumah saja. Ayu Dewi juga mengajak para followers-nya untuk yang tidak bekerja di luar, lebih baik di rumah saja.

“Sungguhlah kalau dipikir-pikir banyak yang seru bisa dilakuin sama anak sambil nahan diri untuk di rumah aja. Yang nggak kerja, udah mendingan #DiRumahAjaYuk. Besok kita ngapain lagi biar seru sama anak di rumah, yuk mari sama-sama mikir,” tulisnya.

Sehari sebelumnya, Ayu mengunggah foto aktivitasnya di rumah bersama buah hati. Ia terlihat mengajari Aqilah menyetrika pakaian. Ayu menggunakan setrika sungguhan dan Aqilah pakai setrika mainan.

“Ajarin anak yang simple & dasar juga bisa jadi seru, sambil lagi-lagi ingetin buat nggak pegang mata, hidung, mulut kalau tangannya belum bersih,” tulis dia. 

Banyak perusahaan dan sekolah meminta karyawan dan siswanya bekerja dan belajar di rumah selama dua pekan untuk menjaga jarak sosial atau social distancing agar coronavirus disease 2019 atau Covid-19 tak makin luas. 

www.tempo.co

Baca Juga :  Pengakuan Muncikari Artis ST dan MA: Miliki Jaringan dan Katalog Prostitusi yang Anggotanya Bintang Layar Kaca hingga Selebgram