loading...

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo lakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan dan lingkungan SMP Muhamadiyah 1, Sabtu (21/3/2020).

Penyemprotan diadakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta dengan bantuan tenaga dari Satuan Pamong Praja (SATPOL PP) kota Surakarta.

Kepala Satpol PP kota Surakarta Tarjo mengatakan penyemprotan disinfektan di SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo ini dilakukan untuk sterilisasi dari virus corona atau Covid-19.

Tarjo juga mengharapkan di SMP Muhammadiyah Simpon 1 Solo selalu menjaga kebiasaan hidup sehat dengan selalu mencuci tangan, tidak memegang hidung atau mata dan sementara waktu menjaga jarak termasuk tidak berjabat tangan atau bersentuhan.

Penyemprotan ini dilakukan di seluruh ruangan di SMP Muh 1 Simpon Solo, dari lantai 4 sampai lantai dasar baik ruang kelas, labolatorium, kantor, ruang guru, mushola, dan sekitar lingkungan termasuk halaman SMP Muh 1 Simpon Solo, ungkap Muh khosim selaku Waka Sarpras SMP Muh 1 Solo.

Baca Juga :  SMK Kesehatan Mandala Bhakti Solo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Dalam keterangan tertulisnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Wakil kepala sekolah SMP Muhammadiyah 1 Simpon, Muh Khosim mengatakan kegiatan penyemprotan ini atas bantuan dari pemerintah kota Surakarta. Upaya ini sangat membantu sekali bagi sekolah-sekolah dalam mesterilkan lingkungan sekolah dari Virus Corona atau Covid-19.

Dalam melaksanakan tugasnya, petugas menggunakan alat semprot dengan dilengkapi baju pelindung dan masker, penyemprotkan disinfektan dilakkan dengan penuh kehati hatian dan berurutan dari ruang satu ke ruang lainnya termasuk semua peralatan yang sering dipegang seperti gagang pintu, pegangan tangga, pegabgan pagar, meja kursi pun tidak terlewatkan.

Baca Juga :  Antisipasi Corona, UMS Gelar Penerimaan Mahasiswa Baru lewat Program E-seleksi

Kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi tersebarnya virus corona atau Covid-19 yang dalam waktu ini menjadi wabah di Indonesia maupun dunia, dan semoga wabah virus corona ini dapat segera ditekan dan tidak terjangkit lagi adanya virus corona dan diharapkan seluruh siswa daoat sekolah dan beraktifitas seperti biasanya. */Marwantoro S