JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Corona Mewabah, Semua Obyek Wisata di Karanganyar Ditutup Total. Mulai Edupark, Candi Cetho Hingga Jalur Pendakian Lawu

Gunung Lawu. Foto/Istimewa
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

gununglawu
Gunung Lawu. Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkab Karanganyar memutuskan menutup total semua obyek wisata yang dikelola oleh Pemkab.

Keputusan itu diambil sebagai langkah mengantisipasi penyebaran virus corona yang belakangan makin meluas dan memakan korban di wilayah eks Karesidenan Surakarta.

“ Semua objek wisata yang dikelola pemerintah diliburkan. Seperti kolam renang, car free day dan pasar Sabtu,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono kepada wartawan, Kamis (19/3/2020).

Baca Juga :  Terus Melejit, Kasus Covid-19 Karanganyar Tambah Jadi 1.273 Hari Ini. Jumlah Warga Meninggal Sudah Capai 196 Orang

Obyek wisata yang ditutup di antaranya Edu Park, kolam renang Intanpari, Jalur Pendakian Gunung Lawu, Candi Cetho, Candi Sukuh, Tawangmangu, Museum Ndayu, Bukit Sekipan, dan Sapta Pablengan.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Karanganyar, Titis Djawoto, membenarkan jika obyek wisata yang dikelola oleh Pemkab Karanganyar, ditutup sementara.

Penutupan dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Sedangkan untuk obyek wisata yang dikelola oleh swasta, Titis mengaku tidak bisa melarang dan tidak bisa menjatuhkan sanksi kepada pengelola, jika ada obyek wisata yang masih buka.

Baca Juga :  10 Pimpinan Perusahaan di Karanganyar Dipanggil Kejaksaan. Sebagian Mulai Keder, Nekat Ingkari Janji, Sanksi Pidana Menanti!

“Jami hanya bisa menghimbau, kalau tetap buka, ada syarat khusus dengan menambah fasilitas tambahan. Seperti menyediakan  alat pencuci tangan dan membantu melakukan sosialisasi pencegahan virus Corona,” jelasnya. Wardoyo