JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Data Terbaru Jumlah ODP Corona Jateng Meroket Jadi 2.858 Orang. Kasus Positif Tambah Jadi 19 Orang, 4 Meninggal Dunia

Data sebaran kasus corona virus di Jateng. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Grafik sebaran kasus corona di Jawa Tengah Selasa (24/3/2020). Foto/Wardoyo

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Wabah corona virus di Jateng terus menunjukkan peningkatan. Hingga Selasa (24/3/2020) malam jumlah orang dalam pemantauan (ODP) melonjak drastis menjadi 2.858 orang.

Padahal, sehari sebelumnya, jumlah ODP baru 2.400an orang. Tidak hanya itu, jumlah pasien positif corona di Jateng juga meningkat dari 15 kasus sebelumnya, hari ini sudah menjadi 19 kasus.

Sebanyak 244 pasien dalam pengawasan (PDP) juga masih menjalani perawatan. Pun dengan jumlah korban meninggal saat ini sudah mencapai empat orang.

Data itu tergambar dari update corona virus Jateng yang dilansir situs resmi tanggap corona Pemprov Jateng di laman corona.jatengprov.go.id.

Dari pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM , hingga Selasa, 24 Maret 2020 pukul 19:30 WIB, jumlah kasus positif tercatat 19 orang di lima kabupaten kota. Kemudian ada 2.858 ODP, 244 PDP dan 4 meninggal.

Baca Juga :  Bawaslu Kendal Temukan Calon Anggota PPDP Tercantum dalam SIPOL

Dai 19 positif itu, 15 pasien masih dirawat tanpa ada satu pun yang sudah sembuh.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyampaikan, masyarakat sudah bisa mengupdate data terkait covid-19 di Jateng melalui website corona.jatengprov.go.id.

Dalam website itu, telah diterangkan data jumlah pasien, peta persebaran hingga rumah sakit yang menangani.

Ganjar pun mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik. Apabila mengalami gejala-gejala yang mengarah ke Virus Corona segera periksa ke rumah sakit yang telah direkomendasikan oleh pemerintah.

“Saya imbau agar masyarakat tidak panik, selain itu jangan lupa cuci tangan setelah melakukan aktivitas,” katanya. JSnews

15 Kasus Dirawat COVID-19

3 di RS Dr. Moewardi Solo, 5 di RS Dr. Kariadi Semarang, 1 di RS Tidar Magelang, 3 di RS Telogorejo Semarang, 1 di Rumah Sakit Wongso Negoro Semarang, 1 di RSUD Kraton Pekalongan, 1 di RS Margono Purwokerto

Baca Juga :  Dunia Kedokteran Berduka, Terpapar Covid-19 Empat Dokter di Semarang Raya Meninggal Dunia

4 Kasus Meninggal COVID-19, 3 di RS Dr. Moewardi Solo dan 1 di RS Dr. Kariadi Semarang

ODP (Orang dalam Pemantauan): orang dengan gejala demam (>38°C) atau ada riwayat demam atau ISPATANPA Pneumonia dan memiliki riwayat perjalanan ke Negara yang terjangkit pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala.Pasien dalam Pengawasan (PDP) : orang yang mengalami gejala demam (>38°C) atau riwayat demam, ISPA DANPneumonia ringan hingga berat serta memiliki riwayat perjalanan ke Negara terjangkit atau kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 dalam 14 hari terakhir.

Sumber: Pemprov Jateng