JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Data Terbaru, Kasus Corona di Jateng Sudah Menyebar ke 35 Kabupaten/Kota. Jumlah ODP Tambah Jadi 2.391 Orang, Kasus Positif Naik Jadi 14 Orang, 3 Meninggal

Grafik sebaran kasus corona virus di Jateng, Sabtu (21/3/2020) malam. Foto/JSnews

loading...
Grafik sebaran kasus corona virus di Jateng, Sabtu (21/3/2020) malam. Foto/JSnews

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Kasus corona virus di Jawa Tengah terus bertambah. Tak hanya merambah ke semua kabupaten/kota, jumlah kasus orang dalam pemantauan (ODP) dan jumlah pasien positif corona pun juga bertambah.

Dari data yang dilansir website resmi Pemprov Jateng di laman corona.jatenvprov.go.id, hingga Sabtu (21/3/2020) pukul 19.00 WIB, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait Covid-19 di Jawa Tengah sudah mencapai 2.391 orang.

Jumlah ini meningkat dari sehari sebelumnya yang tercatat 2.236 orang.
Selain itu, sebanyak 138 orang tercapat sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih dirawat.

Selain itu, jumlah kasus positif juga bertambah dua orang dan hari ini mencapai 14 kasus. Dari 14 kasus itu, 11 pasien masih dirawat dan 3 meninggal.

Kasus positif Covid-19 tersebar di lima kabupaten/kota. Masing-masing di Kota Semarang sebanyak 6 orang positif, OPD tercatat mencapai 606 orang dan PDP terhitung 31 orang, dan satu orang meninggal.

Kemudian di Pekalongan juga ada satu positif corona, 31 ODP dan satu PDP. Selanjutnya di Banyumas, ada 158 laporan ODP, 8 PDP dan satu positif.

Baca Juga :  Update Corona Sragen 1 Juni, Korban Meninggal Tambah 1 PDP. Total 19  Warga Meninggal, 32 Kasus Positif, 24 Sembuh, 24 Masih Dirawat

Dua daerah terakhir dengan kasus positif adalah Solo dengan 5 ODP, 14 PDP dan 5 positif. Serta Magelang dengan 55 ODP dan satu positif.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo  menyampaikan, masyarakat bisa mengupdate data terkait Covid-19 di Jateng melalui website corona.jatengprov.go.id tersebut.

Dalam website itu, telah diterangkan data jumlah pasien, peta persebaran hingga rumah sakit yang menangani.

Pemprov terus berupaya melakukan pencegahan dan penanganan melalui berbagai jalur.

“Untuk informasi lengkap corona di Jateng, bisa diakses di laman corona.jatengprov.go.id,” paparnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Yulianto Prabowo mengatakan, jika jumlah warga berstatus ODP bisa berubah setiap saat.
Dari laman itu, masyarakat juga bisa memahami bagaimana pencegahan penyebaran corona dan informasi lain termasuk rumah sakit untuk pemeriksaan maupun rujukan. JSnews

Data Kasus Corona di Jateng Update Terakhir : 21 Maret 2020, 16.15 WIB (Data dapat berubah sewaktu-waktu)

Baca Juga :  BREAKING NEWS: Meroket Lagi, 2 Warga Sragen Ditemukan Positif Covid-19 Hari Ini. Satu Orang Dari Kecamatan Tanon, Satunya dari Gemolong, Total Sudah 34 Kasus Positif

Orang Dalam Pemantauan (ODP): 2.391
Pasien Dalam Pengawasan (PDP): 138 Masih Dirawat
Kasus Terkonfirmasi COVID-19: 14
Kasus positif dirawat: 11
Kasus positif meninggal dunia: 3

Keterangan
11 Kasus Dirawat COVID-19 : 3 di RS Dr. Moewardi Solo, 3 di RS Dr. Kariyadi Semarang, 1 di RS Tidar Magelang,
2 di Rumah Sakit Wongso Negoro Semarang, 1 di RSUD Kraton Pekalongan, 1 di RS Margono Purwokerto
3 Kasus Meninggal COVID-19 : 2 di RS Dr. Moewardi Solo, 1 di RS Dr. Kariyadi Semarang

– ODP (Orang dalam Pemantauan): orang dengan gejala demam (>38°C) atau ada riwayat demam atau ISPATANPA Pneumonia dan memiliki riwayat perjalanan ke Negara yang terjangkit pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala.
– Pasien dalam Pengawasan (PDP) : orang yang mengalami gejala demam (>38°C) atau riwayat demam, ISPADAN Pneumonia ringan hingga berat serta memiliki riwayat perjalanan ke Negara terjangkit atau kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 dalam 14 hari terakhir.

Sumber: Pemprov Jateng