JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Diiringi Haru, Ibunda Presiden Jokowi Dimakamkan di Samping Almarhum Suaminya di Gondangrejo Karanganyar

Jenazah Ibunda Jokowi saat diberangkatkan menuju pemakaman, Kamis (26/3/2020). Foto/Istimewa
   
Jenazah Ibunda Jokowi saat diberangkatkan menuju pemakaman, Kamis (26/3/2020). Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Jenazah Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, akhirnya dimakamkan kompleks pemakaman keluarga Jokowi di Dusun Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Kamis (26/3/2020) siang.

Meski tak banyak diantar pelayat, prosesi pemakaman tetap diwarnai suasana haru.

Jenazah ibu orang pertama di RI itu dimakamkan pukul 13.00 WIB. Presiden Jokowi bersama keluarga dan kerabat tampak mengantar sang ibunda ke peristirahatan terakhirnya dengan kesedihan.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Pantauan di lapangan, iring-iringan mobil yang membawa jenazah almarhumah Sudjiatmi tiba di pemakaman sekitar pukul 13.00 WIB.

Mobil mbulan yang membawa jenazah almarhumah terlebih dahulu memasuki lokasi pemakaman. Disusul mobil yang membawa presiden Joko Widodo, serta para kerabat.

Setibanya di lokasi pemakaman, peti jenazah almarhumah Sudjiatmi, langsung diusung oleh enam anggota Pasukan pengaman presiden (Paspampres), menuju ke cungkup pemakaman berukuran 10 x 10 meter itu.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Dalam proses pemakaman tersebut, hanya diikuti oleh pihak keluarga inti. Sedangkan para pelayat hanya menyaksikan dari luar cungkup.

Kades Selokaton, Sutino menyampaikan sesuai permintaan keluarga, jenazah Sudjiatmi Notomiharjo akan disemayamkan di sisi timur dekat makam almarhum suaminya, Widjianto Notomiharjo. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com