JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

DPP Golkar Rekomendasikan Gibran dan Bobby untuk Maju Pilkada

Bakal calon Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, membagikan buku kepada anak-anak saat mengunjungi Pasar Burung Depok, Surakarta, Jawa Tengah, Jumat, 21 Februari 2020. Selain melakukan dialog, Gibran juga memenuhi permintaan swafoto dari sejumlah pengunjung dan pedagang / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketika DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum memutuskan rekomendasi untuk calon Walikota Solo,
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah merekomendasikan Gibran 
Rakabuming Raka.

Bahkan tak hanya Gibran untuk calon Walikota Solo. DPP Golkar juga mendukung Bobby Afif Nasution, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk maju dalam Pillihan Walikota Medan tahun ini.

“Sudah diputuskan namun suratnya masih dalam proses,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar, Maman Abdurrahman melalui pesan teks, Senin (9/3/2020).

Maman mengatakan, Gibran dan Bobby direkomendasikan berdasarkan aspirasi dari akar rumput. Maman mengatakan surat rekomendasi dari partai akan segera keluar.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, partainya memang bakal mengusung Gibran kendati seandainya putra sulung Jokowi itu tak direkomendasikan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Gibran diketahui menjadi kader dan mendaftar pilkada lewat partai banteng itu.

“Tetap mengusung Gibran,” ujar Doli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Menurut dia, sudah ada penjajakan dengan beberapa partai lain untuk memberikan dukungan yang sama.

Adapun ihwal Bobby, kata Doli, keluarga besar menantu Jokowi itu memiliki kedekatan dengan Golkar. Dia juga menyebut Bobby intensif berkomunikasi dengan partainya.

“Kami berharap Golkar memberikan dukungan kepada Pak Bobby. Pak Bobby juga bisa menjadi bagian keluarga besar Golkar,” ujarnya.

www.tempo.co

Baca Juga :  Kasus Anak Terpapar Covid-19 di Depok Capai 15%, Lampaui Angka Nasional yang Hanya 8 Persen