JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Truk Terguling Masuk Selokan, Jalur Ring Road Sragen Macet Hingga Setengah Jam. Warga Terpaksa Buka Tutup Jalan Sendiri

Kondisi truk bermuatan pasir yang terguling masuk ke selokan di ring road utara Sragen, Senin (9/3/2020). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Kondisi truk bermuatan pasir yang terguling masuk ke selokan di ring road utara Sragen, Senin (9/3/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebuah truk bermuatan pasir mendadak terguling di jalur Ring Road Utara Sragen, Senin (9/3/2020). Meski tak ada korban jiwa, insiden itu sempat membuat arus lalu lintas di Ring Road sempat macet total hingga setengah jam.

Diduga kecelakaan tunggal itu dipicu kondisi sopir yang dilanda kantuk berat. Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Lokasi kecelakaan berada tepat di sebelah Taman Sukowati di Sine, Sragen. Truk malang itu diketahui bernopol AD 1519 DN.

Menurut saksi mata, truk sebelumnya melaju dari arah barat menuju ke arah timur. Sesampai di lokasi, mendadak roda truk sebelah kanan anjlok ke bahu jalan yang curam tanpa ada tanahnya.

Baca Juga :  Bos Investasi Semut Rangrang CV MSB, Sugiyono Ditangkap Polda Jateng, Adik Kandungnya Meninggal Dunia Sehari Setelah Penangkapan

Truk sarat muatan pasir itu pun gagal dikendalikan. Akibatnya, truk langsung hilang keseimbangan dan terguling masuk selokan di sebelah kiri jalan.

Kondisi truk mengalami rusak parah pada bagian depan dan body bak setelah anjlok dan terguling di selokan sedalam 2 meter. Meski tidak ada korban jiwa namun hal itu memicu kemacetan ukup panjang.

Menurut Joko (50) warga Pelemgadung, Karangmalang, Sragen dirinya sempat terjebak macet lebih 30 menit saat hendak melintas di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Breaking News: Boncengkan Perempuan, Seorang Kades di Sragen Kecelakaan Maut Gasak Mobil di Kalijambe. Perempuan Yang Diboncengkan Tewas!

”Sempat terjbat macet 30 menit, soalnya jalannya di buka tutup oleh warga. Agak lama evakuasinya karena tidak pakai mobil derek. Tadi dievakuasi manual,” katanya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (9/3/2020).

Hingga siang ini, truk masih dilakukan evakuasi manual dengan ditarik dengan truk dump yang kebetulan melintas. Pihak pengemudi truk belum bisa dimintai keterangan karena masih panik.

Namun dari kondisinya, terlihat sopir truk nahas itu dalam keadaan selamat tanpa luka serius. Tak lama berselang, tim kepolisian datang untuk melakukan pengamanan arus. Wardoyo