JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

H-2 Jelang Pilkades, Bupati Karanganyar Mendadak Sambangi 7 Desa Penyelenggara Pilkades. Minta Ketua Panitia Harus Memantau Sampai Tuntas!

Foto/Humas

WhatsApp Image 2020 03 06 at 08.11.04 3 500x233 1
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Bupati Karanganyar, Juliyatmono meminta semua calon Kades, panitia dan pendukung senantiasa menjaga kondusivitas wilayah selama Pilkades tahap ketiga yang akan digelar, Rabu (11/3/2020).

Hal itu disampaikan saat mengecek kesiapan dua hari menjelang gelaran Pilkada, Senin (9/3/2020). Bupati terjun memantau bersama jajaran Forkopimda Karanganyar ke tujuh desa yang akan menggelar Pilkades.

Tujuh desa yang menyelanggarakan pemilihan dalam Pilkades tahun ini ialah Desa Gebyog dan Desa Pendem Kecamatan Mojogedang, Desa Dawung Kecamatan Matesih, Desa Tuban Kecamatan Gondangrejo, Desa Kaling Kecamatan Tasikmadu, Desa Karangpandan Kecamatan Karangpandan dan Desa Berjo Kecamatan Ngargoyoso.

Baca Juga :  Saat Bupati Karanganyar Dicecar Pertanyaan Keterbukaan Informasi Rapid Test Hingga Swab Test dari KIP Jateng. Begini Jawabannya!

Rombongan mengecek satu persatu desa yang akan menggelar Pilkades. Dalam kesempatan itu, Juliyatmono mengatakan evaluasi sudah dilakukan terkait penyelenggaraan Pilkades sebelumnya.

“Ketua Panitia harus terus memantau jalannya setiap tahapan hingga tuntas semua tahapan,” papar Yuli.

Ia juga mengatakan sosialisasi sudah diberikan kepada Cakades. Bahwa semua harus menghormati proses, mengikuti dan menerima semua tahapan.

Baca Juga :  Warga Karanganyar Jangan Main-Main, Kasat Reskrim Sudah Kantongi Semua Titik Markas Perjudian di Karanganyar. Nekat Coba-Coba, Ancamannya 10 Tahun Penjara!

“Jadikan Pilkades yang menyenangkan. Semua harus menjaga kondusivitas dan mengikuti semua tahapan,” tandasnya.

Salah satu yang dikunjungi bupati adalah Pilkades Gebyog. Pilkades Gebyog disebut-sebut sebagai salah satu yang dinilai berpotensi rawan.

Bupati mengklaim persiapan dari semua panitia penyelenggara sudah matang. Selain itu masih ada waktu satu hari lagi untuk mempersiapkan logistik guna pemungutan dan perhitungan suara.

“Saya harap semua pihak senantiasa menjaga kondusivitas di wilayah masing-masing,” tandasnya. Wardoyo