JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Hasil Tracking 2 Balita Positif Virus Corona, Terpapar Orang Tua


JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dua anak balita dinyatakan positiv corona. Hal itu disampaikan Juru Bicara Pemerintah untuk penanggulangan Virus Corona, Achmad Yurianto, Jumat, (13/3/2020). Dua balita ini merupakan bagian dari total 34 orang yang baru dinyatakan positif corona.

“Pasien-pasien yang saya sampaikan merupakan hasil dari tracking. Pasien umur 3 tahun dan 2 tahun itu bagian dari orang tua yang sakit, anaknya kena,” kata Yurianto, Jumat, 13 Maret 2020.

Baca Juga :  Akui Monopoli Pengangkutan Ekspor Benih Lobster Keliru, Luhut: Sekjend dan Tim Sedang Evaluasi

Yurianto mengatakan dari daftar baru kasus nomor 35 hingga nomor 69, tiga di antaranya dinyatakan meninggal. Mereka disebut telah masuk ke Rumah Sakit dalam kondisi buruk.

“Kemudian diketahui dari hasil pemeriksaan spesimennya ternyata positif,” kata Yurianto di Kantor Presiden, di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat, 13 Maret 2020.

Baca Juga :  Polda Metro Jaya: Alasan Mangkir Rizieq Shihab dari Panggilan Pemeriksaan Tidak Wajar

Penambahan 35 orang ini merupakan hasil tracking dalam 2 hari terakhir terhadap kasus positif yang terjadi selama ini. Bahkan, dua di antara 35 kasus baru ini, adalah balita. Mereka diidentifikasi sebagai pasien nomor 49 dan 54.

Pasien nomor 49 adalah balita laki-laki berumur 3 tahun dengan gejala sakit ringan-sedang. Sedangkan kasus 54 adalah laki-laki berumur 2 tahun dengan gejala sakit sedang.

www.tempo.co