JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Hentikan Blusukan Karena Corona, Gibran Mengaku Konsentrasi Urus Bisnis Kulinernya

Gibran Rakabuming Raka, melakukan blusukan di Beteng Trade Center (BTC) Senin (17/2/2020). Prihatsari

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Banyak publik bertanya-tanya tentang aktivitas Bakal calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang tetap gencar blusukan, meski di tengah status kejadian luar biasa (KLB) Corona di Kota Solo. Hal itu diketahui dari media sosial milik putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut yang mengunggah kegiatan blusukannya hampir setiap hari.

Namun siapa yang menyangka, ternyata foto-foto tersebut merupakan dokumen pribadi Gibran dan timnya selama blusukan ke warga Solo, sebelum tanggal 15 Maret 2020 lalu. Pasalnya, Gibran mengaku telah menghentikan sementara agenda blusukan sejak tanggal 15 Maret 2020 lalu.

Baca Juga :  Hotel di Jateng Tolak Perpanjangan PPKM. Bikin Hotel Makin Terpuruk karena Hunian Anjlok, Kegiatan Batal

“Semua informasi di media sosial saya adalah arsip kegiatan. Saya sudah menghentikan dan menunda semua kegiatan sejak tanggal 15 Maret demi membatasi potensi penyebaran virus corona. Dan hal itu sudah sesuai dengan kebijakan Pak Wali Kota Solo,” ujarnya, Rabu (18/3/2020).

Baca Juga :  Puluhan Tahun Problem Sampah di Perbatasan Solo-Karanganyar Ini Tak Kelar-kelar, Warga Sekitar Megap-megap Karena Asap, Minta Solusi Secepatnya!

Selain itu, Gibran juga mengaku mendapat komentar banyak dari para netizen terkait kegiatan blusukannya tersebut.

“Banyak yang menyarankan pada saya untuk menghetikan sementara kegiatan blusukan saya. Namun saya sudah menghentikannya sejak 15 Maret 2020,” tukasnya.

Terkait dengan kegiatan untuk mengisi agenda blusukannya, Gibran mengaku lebih konsentrasi mengurus bisnis kulinernya. Prihatsari