JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kapolres Wonogiri Pimpin Langsung Sosialisasi Cegah Corona Bagi Jemaat Gereja

   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing mengajak seluruh jemaat Gereja di Kota Wonogiri untuk mengikuti sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID-19. Para jemaat terlihat antusias memperagakan simulasi cara mencuci tangan yang baik dan benar yang dipandu oleh Kapolres, Minggu (15/3/2020).

Sosialisasi digelar di sela-sela proses ibadah. Sosialisasi dipimpin Kapolres didampingi sejumlah petugas medis polres dan pejabat utama.

Baca Juga :  Cara Beradaptasi dengan Pola Makan Pasca Puasa Ramadhan 2024

Sosialisasi dilakukan tak hanya dengan mensimulasikan cara mencuci tangan yang baik dan benar. Ada juga simulasi yang berkaitan dengan etika batuk dan bersih agar tidak berbahaya bagi warga lainnya.

AKBP Christian Tobing mengatakan pencegahan penyebaran virus Corona bisa dilakukan mulai dari hal-hal kecil dalam menjaga kebersihan. Misalnya, sebut dia, dengan mencuci tangan yang baik dan benar, serta memperhatikan etika batuk atau bersin.

Baca Juga :  Qadha Puasa Ramadhan Bisa Dimulai dari Tanggal ini, Catat Supaya Tidak Lupa

“Pencegahan menularnya virus Corona dimulai dari hal yang sederhana, dengan cara mencuci tangan dengan benar atau istilah biar gampang di ingat yaitu dengan membagikan selebaran leaflet,” kata dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com