JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kecelakaan Karambol Truk Ngeblong Gasak 2 Mobil dan 2 Motor di Ungaran. Dua Orang Jadi Korban, 5 Kendaraan Rusak Parah

Foto/Humas Polda

19 MARET 4 750x375 1
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan karambol terjadi di Jalan Jendral Sudirman tepatnya di pertigaan Langensari Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Kamis (19/3/2020). Tidak ada korban jiwa, namun lalu lintas terhambat hingga 1,5 kilometer.

“Tidak ada yang meninggal hanya ada dua orang luka ringan dan lima kendaraan rusak berat,” ungkap Kanit Laka Satlantas Polres Semarang, Ipda Wardoyo usai olah TKP.

Ia mengatakan peristiwa terjadi pukul 08.00 WIB. Kendaraan yang terlibat di antaranya truk hijau nopol L 8031 UZ, Daihatsu Xenia hitam H 8702 WC, minibus prona merah H 5633 PV.

Baca Juga :  Menguak Mitos Mengerikan di Magelang, Hampir Semua Pohon di Desa Ini Dikenal Angker dan Ada Penunggunya. Siapa yang Nebang Pohon Seenaknya Langsung Tertimpa Sial, Tapi Ada 88 Mata Air Sangat Jernih di Sekelilingnya

Lantas, dua sepeda motor Honda H 5633 PV serta Yamaha H 6338 ZL.

Ipda Wardoyo menjelaskan kecelakaan bermula ketika truk hijau yang dikemudikan Aryo Rudi Noviantoko, 33, warga Desa Bulu Jowo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban melaju dari Bawen menuju Ungaran.

Sesampainya di lokasi, truk menabrak Xenia yang dikendarai Roni Imawan warga Tuntang, Kabupaten Semarang.

Kemudian menabrak angkutan umum prona merah yang dikendarai Puryanto warga Ngerapah, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang.

“Pada saat itu ada dua sepeda motor yang dikendarai Dani Arif dan Slamet dalam posisi berhenti karena penyeberangan. Kecelakaan pun tak terhindarkan,” paparnya dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Gubernur Ganjar Sebut Rasanya Seperti Digigit Semut Saat Disuntik Vaksin Covid-19. Kapolda Jateng Mengaku Tak Rasakan Apa-apa

Sementara itu warga Karangjati, Munaf Fauzy yang sedang melintas arah berlawanan memperkirakan sopir truk mengantuk. Sehingga kaget ketika melihat kendaraan lain di depannya.

“Mungkin sedang ngantuk, itu mobil hitam dan sepeda motornya mau nyebrang disasak dari belakang,” timpalnya.

Setelah kejadian kemacetan terjadi di dua arah. Pengguna jalan yang akan ke Salatiga sempat dialihkan ke tol. JSnews