JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Korban Corona Virus Berjatuhan, Polisi Diterjunkan Turun Sosialisasi. Kapolres Karanganyar Pimpin Sosialisasi Pencegahan Wabah Covid-19 ke Anak-anak TK

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi saat memimpin sosialisasi pencegahan Virus Corona atau Covid 19 di TK Kemala Bhayangkari, Jumat (13/3/2020). Foto/Wardoyo
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi saat memimpin sosialisasi pencegahan Virus Corona atau Covid 19 di TK Kemala Bhayangkari, Jumat (13/3/2020). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Wabah corona virus yang terus merenggut nyawa di Indonesia dan terbaru satu pasien positif di RSUD Moewardi Solo Kamis (12/3/2020) malam, rupanya mendapat atensi khusus dari kepolisian.

Semua jajaran kepolisian di Jateng dikerahkan untuk turun tangan melakukan sosialisasi, Jumat (13/3/2020). Di Karanganyar, Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, terjun langsung memimpin sosialisasi bersama personel dan bhayangkari.

Sosialisasi pencegahan Covid-19 diberikan kepada siswa yayasan Kemala Bhayangkari, Jumat (13/03/2020).

Menurut Kapolres, masyarakat harus membiasakan diri untuk selalu hidup sehat, salah satunya dengan cara mencuci tangan menggunakan sabun sebelum makan, serta makanan harus selalu dalam keadaan tertutup.

Baca Juga :  23 Negara Mulai Buka Keran Kedatangan TKI, Karanganyar Pilih Tunda Dulu Keberangkatan Calon TKI. Ini Masalahnya!

“Saya menghimbau agar masyarakat tidak panik. Menerapkan pola hidup sehat, merupakan salah satu cara untuk menangkal berbagai penyakit, termasuk mencegah virus Corona,” jelas Kapolres.

Kapolres juga meminta masyarakat tetap tenang dan tidak mudah percaya dengan informasi yang belum dipastikan kebenarannya serta tidak berlebihan menyikapi wabah virus Corona.

Baca Juga :  Buka Rakornas Pengadaan Barang dan Jasa, Presiden Jokowi Ingatkan Jangan Sampai Terjadi Masalah Pengadaan Barang Jasa Pemerintah!

Masyarakat sebaiknya fokus menjaga daya tahan tubuh, memperhatikan kesehatanya agar terhindar dari wabah Covid-19. Ditambahkan, seluruh warga wajib menciptakan suasana kondusif dan tidak mencekam.

“ Masyarakat kami himbau untuk tetap tenang demi menjaga situasi kondusif. Dan tidak menyebarluaskan informasi yang belum tentu kebenarannya, yang menyebabkan masyarakat menjadi panik,” tegasnya.

Disisi lain, dalam sosialisasi kepada para siswa Yayasan Kemala Bhayangkari tersebut, Kapolres beserta jajaran, juga menyerahakan bantuan cairan pencuci tangan kepada pihak sekolah. Wardoyo