JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Korban Bertumbangan, Tiga Lagi Pasien Positif Corona Meninggal

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (Dirjen P2P) Kementerian Kesehatan, Achmad Yurianto. Foto: Tempo.co
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Korban virus corona bertumbangan. Sebanyak tiga pasien positif corona kembali meninggal, sebagaimana diungkapkan oleh juru Bicara Pemerintah untuk penanggulangan Virus Corona atau COVID-19, Achmad Yurianto.

Dia mengatakan, tiga pasien yang meninggal tersebut merupakan bagian dari penambahan total 35 kasus positif menjadi total 69 orang.

“Pertama kita identifkasi kasus 35 perempuan 57 tahun masuk rumah sakit menggunakan ventilator. Belum dilakukan pemeriksaan COVID-19. Perburukan menjadi cepat. Hari itu iuga meninggal,” kata Yurianto di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (13/3/2020).

Menurutnya, kemudian diketahui dari hasil pemeriksaan spesimennya ternyata positif. Ia mengatakan telah berkordinasi dengan dinas kesehatan setempat untuk segera melakukan tracing terhadap pasien terkait.

Selanjutnya adalah Pasien 36, yang merupakan perempuan berumur 37 tahun. Ia masuk rumah sakit bersama dengan kondisi Pasien 35 yang menggunakan ventilator.

“Mengalami perburukan dengan cepat kemudian meninggal. Setelah pemeriksaan spesimen, ternyata positif. Langsung tracing. Kami masih menunggu hasil kontak tracing,” Kata Yurianto.

Kedua pasien itu diketahui dirawat di RSPI Sulianti Saroso.

Ketiga, adalah pasien nomor 50 yang merupakan laki laki 59 tahun. Sama dengan pasien 35 dan 36, ia disebut Yurianto mengalami perburukan cepat dari kemarin dan kemudian meninggal.

www.tempo.co

Baca Juga :  PGRI Nilai Kebijakan Belajar di Sekolah Tak Bisa Sepenuhnya Diserahkan ke Pemda, Pemerintah Pusat Sebaikanya Membuat Kurikulum Darurat