loading...

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Grab turut berupaya memerangi penyebaran wabah virus Corona. Terutama di wilayah Solo dan sekitarnya, dengan meluncurkan berbagai inisiatif untuk memerangi pandemik covid-19 melalui gerakan KitaVSCorona yang diluncurkan di berbagai kota di seluruh Indonesia termasuk diantaranya wilayah Solo dan sekitarnya.

“Gerakan KitaVSCorona merupakan langkah awal kepada seluruh rangkaian mitra pengemudi, pengantaran, merchant dan karyawan Grab dalam memerangi pandemi COVID-19. Langkah selanjutnya, kita telah menempatkan berbagai upaya pencegahan tambahan serta paket dukungan untuk melindungi kesehatan, kesejahteraan, dan keberlangsungan hidup seluruh rangkaian mitra kami di seluruh Indonesia, khususnya untuk wilayah Solo dan sekitarnya,” ungkap Aditya Kundhala, City Lead Solo Raya, Grab Indonesia, Senin (30/3/2020).

Baca Juga :  Mengejutkan, Hasil Rapid Test di DKK Solo, Sopir Wakil Wali Kota Achmad Purnomo Reaktif

Sementara itu, Muhammad Taufik, Kepala Sub Dinas Angkutan Dinas Perhubungan Kota Surakarta, menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Grab di Solo dalam menanggapi pandemi COVID-19.

“Kami atas nama Dinas Perhubungan Kota Surakarta secara prinsip sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Grab Solo berupa penyemprotan desinfektan dan bantuan masker, hand sanitizer dan vitamin untuk mitra pengemudi roda dua dan roda empat,” tukasnya.

Kegiatan ini tentunya memberikan kepastian pada pengguna transportasi online dan merupakan kegiatan yang sangat positif dalam situasi penyebaran COVID-19 yang semakin luas, sehingga perlu ada langkah antisipasi pencegahan Saya berharap pihak-pihak lain dapat mengikuti apa yang dilakukan Grab Solo, untuk melindungi dari penyebaran virus COVID-19.

Baca Juga :  Tertabrak Motor Saat Menyebrang di Jalan Popda Solo, Pria Asal Minapadi Tewas di Tempat

“Harapannya wabah ini segera berakhir sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali dengan normal,” tandas Taufik.

Di sisi lain, beberapa inisiatif Grab dalam pencegahan pandemi COVID-19 di wilayah Solo dan sekitarnya diantaranya pembagian ratusan masker, pembersih tangan (hand sanitizers), penutup rambut (haircap) dan vitamin bagi mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar di Solo yang berlangsung secara bertahap sesuai dengan protokol social distancing/jaga jarak sosial. Kemudian penyemprotan desinfektan bagi kendaraan mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar di Solo dan sekitarnya.

Serta edukasi gaya hidup sehat dan pencegahan penyebaran COVID-19 kepada mitra pengemudi secara online melalui aplikasi Grab Driver serta secara offline dengan protokol social distancing/jaga jarak sosial. Prihatsari