loading...

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS –  Pewaris takhta kerajaan Inggris, Pangeran Charles atau Prince of Wales dinyatakan positif terinfeksi virus corona baru atau COVID-19.
Namun demikian, para sokter menyatakan bahwa Pangeran Charles dalam keadaan sehat dan menjalani isolasi diri selama dua minggu ke depan.

 Saat ini, Pangeran Charles tinggal Birkhall, tanah leluhurnya di Skotlandia, bersama istrinya, Camilla Parker Bowles atau Duchess of Cornwall.

“Prince of Wales telah dites positif virus corona. Dia telah menunjukkan gejala-gejala ringan tetapi sebaliknya tetap dalam kesehatan yang baik dan telah bekerja dari rumah selama beberapa hari terakhir seperti biasa,” bunyi keterangan Clarence House, seperti dilansir dari laman People.

Sejak kedatangan mereka di Skotlandia pada hari Minggu (22/3/2020), Charles  dan Camilla tidak terisolasi secara terpisah.

Namun, sejak didiagnosis, Camilla yang dites negatif virus corona menjalani isolasi diri ini, seperti banyak keluarga lain, mengikuti saran pemerintah mengenai corona.

Pangeran Charles telah berbicara dengan putra-putranya Pangeran William dan Pangeran Harry untuk berbagi berita tentang diagnosa positif virus corona.

Dia juga berbicara kepada ibunya, Ratu Elizabeth, yang telah mengasingkan diri di Kastil Windsor sejak minggu lalu.

Ratu bertemu kembali dengan suaminya Pangeran Philip, yang telah tinggal di Sandringham sejak akhir tahun lalu setelah dirawat di rumah sakit.

Sementara Kate Middleton, Pangeran William dan ketiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangean Louis memilih untuk tinggal di tanah pedesaan Sandringham, Anmer Hall yang berjarak 110 mil di utara London, Norfolk, daripada di kediaman mereka di Istana Kensington.

Warisan itu adalah hadiah pernikahan dari Ratu Elizabeth, dan sering kali pasangan kerajaan itu tinggal bersama ketiga anak mereka, saat libur dari sekolah.

Sedanglan Meghan Markle dan Pangeran Harry yang meninggalkam Inggris awal bulan ini, kembali ke Pulau Vancouver di Kanada untuk berkumpul dengan putranya, Archie.

www.tempo.co

Baca Juga :  Krisis APD, Para Perawat Ini Terpaksa Pakai Kantong Sampah untuk Lindungi dari Corona