JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pilkada Serentak di 21 Kabupaten/Kota di Jateng, Kapolda Pastikan Pengamanan Sudah Dimulai. Polda Bakal Turunkan 2/3 Kekuatan

Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel. Foto/Wardoyo

loading...
Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah, siap mengamankan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan secera serentak di 21 kabupaten/kota pada bulan September 2020 mendatang.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, usai meresmikan gedung Sat Reskrim dan Satlantas, asrama Polri serta Polsek Jumapolo, Kamis (12/03/2020) mengatakan, saat ini, tahapan Pilkada sudah dimulai dan penjaringan bakal calon juga sudah dilakukan.

Tahapan itu juga sudah diikuti dengan sosialisasi para bakal calon di masing-masing daerah. Untuk itu, pihaknya memastikan pengamanan sudah mulai dilakukan.

Baca Juga :  Membahayakan Penerbangan, 6 Balon Udara Siap Terbang Digagalkan dan Disita Polisi di Kalikajar. Warga Diingatkan Ancaman 2 Tahun dan Denda Rp 500 Juta

“ Tahapan pilkada sudah dimulai. Penjaringan bakal calon. Kegiatan balon juga sudah kelihatan dalam bentuk sosialisasi, spanduk dan mulai memperkenalkan diri. Ini harus kita amankan. Memang belum 2/3 kekuatan yang diturunkan. Namun demikian, kami sudah mengamankan kepada bakal calon yang akan melakukan sosialisasi,” kata kapolda, Kamis (12/03/2020).

Ditambahkan Kapolda, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Jawa Tengah, terkait dengan pelaksanaan Pilkada serentak ini.

“ Kita telah melakukan koordinasi dengan penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU serta Bawaslu Jawa Tengah melalui rapat kerja teknis,” tandasnya.

Baca Juga :  Geger Tukang Ojek Tanjungsari Mendadak Tewas di Pinggir Sawah. Warga Ketakutan, Petugas Langsung Evakuasi Pakai APD

Sebagaimana diketahui, pada bulan Septeember 2020 mendatang, 21 kabupaten/kota di Jawa Tengah, akan melaksanakan Pilkada serentak.

Kabupaten/kota tersebut, masing-masing, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Magelang, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Rembang.

Kemudian Kota Surakarta, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Blora, Kabupaten Kendal, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Puworejo.

Lantas Kabupaten Sragen, Kabupaten Klaten, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Demak. Wardoyo