JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pulang Ijtima dari Gowa, 4 Warga Karanganyar Dinyatakan Berstatus ODP, Satu Orang Dirujuk ke RSUD Moewardi Solo. Puluhan Lainnya Diminta Isolasi Mandiri

Ilustrasi penanganan pasien corona virus di ruang Isolasi. Foto/Wardoyo
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

IMG20200312123147 816x612 1
Ilustrasi penanganan pasien corona virus di ruang Isolasi. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 66 warga Karanganyar yang baru saja kembali dari Gowa, Sulawesi Selata untuk mengikuti Ijtima Dunia 2020 Zona Asia, menjalani pemeriksaan kesehatan di Puskesmas Karanganyar Kota, Sabtu (21/03/2020).

Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan (screening) tersebut, empat masuk orang dalam pemantauan (ODP). Dari 4 ODP tersebut, satu dirujuk ke RS Moewardi dan tiga lainnya isolasi mandiri.

Baca Juga :  15 Gepok Uang dan 2 Kilo Ganja Dibakar di Halaman Kantor Kejaksaan Karanganyar. Kapolres Imbau Pelaku Kejahatan Segera Insyaf!

Pelaksana tugas (Plt) Kepala DKK Karanganyar, Purwanti, kepada wartawan mengatakan ada satu peserta Ijtima yang baru pulang dari Gowa tersebut dan dirujuk ke RS Moewardi.

Namun menurutnya, yang bersangkutan dirujuk lebih karena kondisi fisik lemah dan usia yang sudah tua.

“Mereka yang baru pulang dari Gowa, kita periksa kesehatannya. Ada empat yang masuk dalam ODP dan satu kita rujuk ke RSUD Moewardi,” paparnya kepada wartawan saat dihubungi, Minggu (22/3/2020).

Baca Juga :  6 Bulan Pacaran, Wabup Karanganyar Rober Christanto Menikah Lagi Dengan Seorang Dokter Puskesmas Kebakkramat. Bupati Juliyatmono Jadi Saksinya

Meski hanya empat yang masuk ODP, pihaknya meminta para peserta lain juga melakukan isolasi secara mandiri di rumah masing-masing.

Hal itu dilakukan untuk menghindari dan menekan potensi adanya penyebaran virus corona. Wardoyo