JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

SMK Kesehatan Mandala Bhakti Solo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

SMK Kesehatan Mandala Bhakti Solo melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan sekolah, Selasa (24/3/2020).. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARMEWS.COM – SMK Kesehatan Mandala Bhakti Solo melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan sekolah, Selasa (24/3/2020). Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona baru atau Covid-19.

Disinfektan merupakan bahan kimia atau pengaruh fisika yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri dan virus, juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman penyakit lainnya. Terdapat berbagai jenis desinfektan yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan salah satunya adalah desinfektan yang digunakan untuk membersihkan ruangan. Dalam kegiatan ini pihak sekolah dibantu oleh Pemadam Kebakaran / PMI.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Motor, Maling Nekat Ceburkan Diri ke Kali Pepe: Warga yang Geram Lempari Pelaku dengan Batu

“Pembersihan dan penyemprotan dalam rangka merespon kebijakan dari pemerintah, terkait darurat corona, kita ingin gedung SMK Kesehatan Mandala Bhakti Surakarta bersih dari virus dan kuman, makanya kita semprot dengan cairan desinfektan, kita strerilkan,” kata Kepala Sekolah, Ifwa Mas’udah, S.Farm, Apt, dalam keterangannya, Jumat (27/3/2020).

Baca Juga :  Boneka Jokowi Dibakar Pendemo di Kota Solo, Tuntut Pemakzulan Presiden

Selain itu, diwaktu yang bersamaan SMK Kesehatan Mandala Bhakti Surakarta membagikan hand sanitizer buatan SMK sendiri secara cuma-cuma sebanyak 100 botol kepada Ibu Lurah Kelurahan Nusukan untuk dibagikan ke warga sekitar. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com