JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Tangkal Wabah Corona, Semua Kendaraan Masuk ke Magelang Disemprot Desinfektan di Tugu Ireng. Kapolsek Salam Terjun Langsung Pimpin Sterilisasi

Kapolsek Salam, AKP Dimas Bagus Pandoyo memimpin jajarannya bersama TNI dan relawan melakukan penyemprotan desinfektan ke kendaraan roda empat yang masuk ke Magelang di Tugu Ireng, Minggu (29/3/2020). Foto/Wardoyo

loading...
Kapolsek Salam, AKP Dimas Bagus Pandoyo memimpin jajarannya bersama TNI dan relawan melakukan penyemprotan desinfektan ke kendaraan roda empat yang masuk ke Magelang di Tugu Ireng, Minggu (29/3/2020). Foto/Wardoyo

MAGELANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Merebaknya wabah corona virus, tak hanya membuat warga dan pemerintah berjibaku melakukan upaya pencegahan.

Aparat kepolisian pun kini juga disibukkan dengan berbagai kegiatan untuk membantu penanggulangan wabah mematikan tersebut.

Seperti jajaran kepolisian di Polsek Salam, Polres Magelang ini. Beberapa waktu terakhir, mereka gencar terjun ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi social distancing ke masyarakat.

Bahkan, Minggu (29/3/2020) pagi, Kapolsek Salam AKP Dimas Bagus Pandoyo bersama jajarannya turun ke lapangan untuk menggelar kegiatan sterilisasi dengan penyemprotan desinfektan semua kendaraan yang melintas.

Baca Juga :  Global Qurban-ACT Siap Berdayakan Masyarakat Ter-PHK Melalui Agen Kurban

“Hari ini tadi, fokus kami penyemprotan desinfektan di wilayah Tugu Ireng perbatasan Magelang dengan Yogyakarta. Lokasi itu kita prioritaskan karena menjadi pintu masuk antara Yogya dengan Magelang sehingga rawan potensi penyebaran,” papar AKP Dimas, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (29/3/2020).

Kapolsek menguraikan giat penyemprotan desinfektan digelar mulai pukul 10.00 WIB sampai 11.15 WIB. Penyemprotan desinfektan dilakukan secara mandiri terhadap semua kendaraan yang akan masuk wilayah Magelang.

Penyemprotan dilakukan dengan mengerahkan 12 personel Polsek, dibantu 5 personel TNI bersama 20 relawan.

“Penyemprotan dilaksanakan di Tugu Ireng Jalan utama yang dari arah Yogyakarta menuju Magelang. Sasaran utama kendaraan yang akan memasuki wilayah Kabupaten Magelang,” terangnya.

Baca Juga :  Update Corona Jateng 28 Mei, 1.397 Kasus Positif, Total 850 Warga Positif dan PDP Meninggal Dunia, 1.269 Masih Dirawat

AKP Dimas menambahkan penyemprotan desinfektan kendaraan yang masuk di wilayah perbatasan itu dimaksudkan guna menekan dan mencegah penyebaran virus corona di Magelang.

“Ini sebagai antisipasi agar menekan potensi penyebaran terutama dari luar kota yang masuk ke Magelang,” tegasnya.

Sementara data yang dilansir Pemprov Jateng hingga Minggu (29/3/2020) petang pukul 18.00 WIB melalui laman covid19.jatengprov.go.id, terdapat satu pasien meninggal di  RSU dr. Soedjono Magelang belum lama ini. Wardoyo