JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tersentil Wabah Corona, Demokrat Sragen Langsung Terjun Bagi 500 Botol Hand Sanitizer Gratis ke Pengendara. 500 Botol Disiapkan Layani Permintaan Masyarakat di Posko DPC!

931
Ketua DPC Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi saat membaginkan hand sanitizer ke pengendara di perempatan Transito Sragen, Rabu (25/3/2020). Foto/Wardoyo
loading...
Ketua DPC Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi saat membaginkan hand sanitizer ke pengendara di perempatan Transito Sragen, Rabu (25/3/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Merebaknya wabah corona virus di berbagai wilayah, memantik respon dari jajaran pengurus Partai Demokrat Sragen. Menyusul jumlah kasus yang terus meningkat, pengurus DPC dan PAC Demokrat langsung menggelar aksi simpatik dengan membagi cairan antiseptik hand sanitizer, Rabu (25/3/2020).

Pembagian dilakukan di tiga titik masing-masing di perempatan Poltas Sragen, perempatan Transito dan Terminal Lama.

Keresahan masyarakat akan wabah corona dan sulitnya perlengkapan untuk penangkal seperti masker dan hand sanitizer, menjadi alasan para pengurus tergerak melakukan bakti sosial bertajuk Demokrat Bersatu Lawan Corona itu.

Ketua DPC Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi mengatakan ada 1000 botol hand sanitizer yang dibagikan gratis kepada masyarakat.

Sebanyak 500 botol dibagikan kepada pengendara di tiga titik itu, sedangkan 500 sisanya disiapkan di Posko Corona DPC Demokrat untuk melayani permintaan masyarakat yang membutuhkan.

“Dan itu kita bagikan secara cuma-cuma. Ini sebagai jawaban atas banyaknya aspirasi masyarakat yang kesulitan mendapatkan hand sanitizer di tengah ancaman merebaknya wabah corona saat ini. Kemarin juga sempat ada yang menanyakan mana kepedulian parpol, makanya hari ini kita jawab itu dengan aksi nyata membagi hand sanitizer ke masyarakat,” papar Budiono, seusai kegiatan.

Baca Juga :  Darurat Wabah Corona, Kades dan Perangkat Desa Jetak Sragen Sampai Keliling Imbau Warga Lakukan Social Distancing. 42 RT Dibantu Anggaran Untuk Semprot Desinfektan Serentak

Budiono menguraikan kegiatan itu juga menyelaraskan program DPP di tangan Ketum baru, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY yang menekankan aksi nyata dalam membantu meringankan beban masyarakat mengatasi virus corona.

Budiono Rahmadi. Foto/Wardoyo

Pihaknya juga sudah membuka posko tanggap corona yang ditempatkan di Kantor DPC Demokrat di Tlebengan, Sragen Kota.

“Silakan masyarakat yang ingin mendapat hand sanitizer, bisa datang ke posko kami. Tadi juga sudah banyak rekan-rekan dari driver Ojol yang datang meminta ke posko. Kita akan bagi selama seminggu ke depan,” tuturnya.

Selain hand sanitizer, Budiono mengatakan sudah memesan masker yang akan dibantukan juga ke masyarakat. Mengingat masker agak langka, diperkirakan baru akhir pekan ini pesanannya akan tiba dan bisa dibagikan ke masyarakat.

“Masker kebetulan harganya agak mahal dan langka. Ini sudag dipesan, mungkin Sabtu besok akan kita adakan aksi lagi,” terangnya.

Budiono menambahkan kegiatan itu juga bagian ikhtiar partainya untuk memerangi wabah corona. Sebab jika sampai berlarut-larut, maka dampaknya akan melumpuhkan semua sendi kehidupan masyarakat utamanya sektor perekonomian.

Baca Juga :  Takut Corona, Warga Krapyak Sragen Nekat Blokade Semua Jalan Masuk Kampung. Posternya Maaf Demi Kesehatan Bersama, Tamu dan Pendatang Wajib Lapor!

“Kalau wabah semakin banyak, lalu warga nggak boleh keluar, otomatis dampaknya ekonomi akan mati,” imbuhnya.

Foto/Wardoyo

Wakil Ketua DPC Demokrat Sragen, Mualim Sugiyono menambahkan aksi bagi-bagi hand sanitizer itu juga sebagai wujud sumbangsih Demokrat Sragen dalam pencegahan penyebaran corona.

Menurutnya, hal itu juga wujud nyata keberpihakan dan kepedulian partainya atas permasalahan yang dihadapi masyarakat. Kegiatan serupa juga akan digelar menyentuh ke masyarakat tingkat bawah lainnya.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bisa sedikit meringankan brban masyarakat dan wabah corona ini segera berlalu,” tandasnya. Wardoyo