JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Update Kasus Corona Jateng 29 Maret, Jumlah ODP Tembus 7.028 Orang, 357 PDP, 63 Positif dan 7 Meninggal

Ilustrasi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat mengecek laboratorium penelitian corona di Salatiga. Foto/Humas Jateng

Laboratorium Salatiga 768x512 1
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat mengecek laboratorium penelitian corona di Salatiga. Foto/Humas Jateng

SEMAR8ANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Angka kasus corona virus atau covid-19 di Jawa Tengah makin mengkhawatirkan. Dari hari ke hari, angka orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) hingga kasus positif covid-19 terus bertambah.

Data terbaru yang dirilis Dinas Kesehatan Pemprov Jateng melalui laman resmi corona.jatengprov.go.id menunjukkan hingga Minggu (29/3/2020) pukul 16:00 WIB, total ada 63 kasus positif corona.

Dari jumlah itu, 54 pasien masih dirawat, dua dinyatakan sembuh dan tujuh pasien meninggal dunia.

Kemudian, jumlah ODP (Orang Dalam Pemantauan) juga makin meningkat mencapai angka 7.028 warga. Sedangkan jumlah kasus PDP mencapai 357 orang.

Dari laman tersebut juga disampaikan
54 Kasus positif itu dirawat di berbagai rumah sakit. Rinciannya, 25 orang si RSUP Dr. Kariadi Semarang, 5 RSUD K.R.M.T Wongsonegoro Semarang, 4 RSUD Dr. R. Goeteng T Purbalingga, 3 RSUD Banyumas dan 3 RSUD Tidar Kota Magelang.

Baca Juga :  Ngaku Bisa Deteksi Makhluk Halus, Pria Berinisial S Ini Kemudian Setubuhi 9 Siswi Bau Kencur Secara Bergiliran. Alasannya Harus Diusir dengan Bersetubuh, Korban Berusia 13 sampai 15 Tahun

Lalu 2 pasien di RSUD Dr. Moewardi Solo, 2 di RSU Telogorejo Semarang, 2 di RSUD Prof. Dr. Margono Banyumas, 2 RS Tugurejo Semarang, 1 RSUD Setjonegoro Wonosobo, 1 RSUD Kraton Pekalongan, 1 RSUD Dr. Soediran MS Wonogiri, 1 RSUD Cilacap, 1 RS Hermina Banyumas dan 1 RSU dr. Soedjono Magelang.

Dua pasien yang sembuh dan pulang terdiri satu pasien di RSUD Dr. Moewardi Solo dan satu di RSU Telogorejo Semarang.

Sedangkan 7 Kasus Meninggal COVID-19 masing-masing 4 orang di RSUD Dr. Moewardi Solo, 2 orang di  RSUP Dr. Kariadi Semarang dan 1 di RSU dr. Soedjono Magelang

Baca Juga :  Geger Penggembala Bebek Andi Setiono Ditemukan Tewas Mengenaskan di Tengah Sawah. Jasadnya Ditemukan Pencari Belut

Terkait data itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyampaikan, masyarakat sudah bisa mengupdate data terkait covid-19 di Jateng melalui website corona.jatengprov.go.id. Dalam website itu, telah diterangkan data jumlah pasien, peta persebaran hingga rumah sakit yang menangani dan diupdate setiap hari.

Atas lonjakan kasus itu, Ganjar juga mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik. Ia juga meminta kepada pemudik yang ada di luar Jateng, sebaiknya menunda mudik demi mencegah penyebaran corona virus.

“Apabila mengalami gejala-gejala yang mengarah ke Virus Corona segera periksa ke rumah sakit yang telah direkomendasikan oleh pemerintah. Selain itu jangan lupa cuci tangan setelah melakukan aktivitas,” katanya. Wardoyo