JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

2 Kasus Baru Positif Corona di Sukoharjo, 1 Pemudik di Kecamatan Nguter 1 Lagi Tenaga Medis di Grogol. Keduanya Dirawat di RS Dokter Moewardi Solo

Ilustrasi
Ilustrasi


SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM   – Total kasus positif virus Corona di Sukoharjo kini menjadi delapan. Hal ini terjadi lantaran ada tambahan dua kasus baru.

Dua kasus baru itu terdeteksi di Kecamatan Grogol dan Kecamatan Nguter. Masing-masing satu kasus baru.

Kedua pasien COVID-19 itu kini menjalani perawatan di RS Dokter Moewardi Solo.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, kasus di Kecamatan Nguter adalah seorang pemudik. Dia sebelumnya merantau di Surabaya.

Baca Juga :  Kasus Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Bertambah 11 Menjadi 589, Pasien Meninggal Tidak Bertambah

Sementara satu orang lagi merupakan petugas medis berdomisili di Kecamatan Grogol.

“Jadi total ada delapan kasus positif,” kata dia, Kamis (16/4/2020).

Dia mengatakan, kedua pasien positif virus Corona itu dirawat di RS Dr Moewardi Solo. Hasil positif ini dinyatakan dari swab test yang telah dilakukan terhadap dua orang tersebut.

“Yang pemudik Surabaya, pada hasil rapid test yang dilakukan beberapa waktu lalu sudah menunjukkan hasil positif,” beber dia.

Baca Juga :  COVID-19 Sukoharjo, Terkini Pasien Meninggal Tambah 4 Menjadi 28 Orang, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Bertambah 12 di Angka 578

Disinggung soal kondisi keduanya, Kepala Dinas Kesehatan Sukoharjo ini menyebut, dalam keadaan baik

Sementara untuk tenaga medis yang positif ini, berjenis kelamin laki-laki, dengan usia sekitar 50 tahun, dinas masih menelurusi riwayatnya dari tenaga medis tersebut.
Penyebaran kasus positif Corona di Sukoharjo terbanyak di Kecamatan Grogol dengan tiga kasus. Selanjutnya Kecamatan Baki dan Kartasura masing-masing dua kasus dan Kecamatan Nguter satu kasus. Aria