JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Baitul Maal Muhammadiyah Kottabarat Salurkan 250 Paket Sembako untuk Dhuafa

Dok Baitul Maal Muhammadiyah Kottabarat

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Baitul Maal Muhammadiyah Kottabarat bergerak menggalang donasi dan berbagi paket sembako untuk kalangan dhuafa selama dua hari, Rabu (15/4/2020) dan Kamis (16/4/2020).

Pemberian 250 paket sembako tersebut ditujukan kepada masyarakat terdampak wabah Corona atau Covid-19 di sejumlah titik di area Kottabarat, Joho, Sumber, dan Banyuanyar.

Aksi pemberian sembako tersebut berlangsung di Baitul Maal Muhammadiyah Kottabarat, Surakarta.

“Alhamdulillah selama dua hari ini, Baitul Maal Muhammadiyah Kottabarat menyalurkan 250 paket sembako untuk masyarakat dhuafa di sekitar masjid Kottabarat di area Kottabarat dan Masjid Mu’tasimbillah di area Sumber serta Banyuanyar,” terang Muhamad Arifin selaku Humas Baitul Maal Muhammadiyah, Kottabarat Surakarta sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  Wali Kota Rudy Nilai Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Efektif, Sanksi Bersihkan Sungai Dilanjutkan

Arifin menjelaskan, per paket sembako seharga Rp 75.000 yang berisi beras 2,5 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, mie kering 4 bungkus serta kecap.

Arifin mengatakan, pembagian paket sembako tersebut dapat terlaksana berka kerja sama Baitul Maal Muhammadiyah Kottabarat dengan takmir Masjid Kottabarat.

Proses penggalangan donasi efektif berjalan selama satu minggu.

Baca Juga :  Belum Bisa Direm, Total Positif Covid-19 Solo Jadi 609 Kasus

“Alhamdulillah donasi berasal dari warga masyarakat, Wali Siswa dari KB-TK Aisiyah, SD, SMP, SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat, dan guru serta karyawan,” ujarnya.

Arifin mengharapkan kepada masyarakat untuk saling membantu sesama dengan berdonasi di Baitul Maal Muhammadiyah Kottabarat yang beralamat di Jalan Dr Moewardi No. 24 Purwosari, Laweyan, Surakarta.

Rekening Bank Jateng Syariah 5022090157 a.n. Baitul Maal Muh. Kottabarat.

“Paling tidak kita bisa meringankan beban masyarakat ekonomi menengah ke bawah serta para dhuafa yang terdampak langsung,” tandasnya. suhamdani