loading...

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –
Kebakaran yang terjadi di Bandara Internasional Florida Barat Daya, Amerika Serikat (AS), Jumat (3/4/2020), telah meludeshanguskan sebanyak 3.500 mobil.

Kebakaran diduga berasal dari tempat penyewaan mobil di Bandara Internasional Florida Barat Daya.

Kebakaran itu menyebar hingga mencakup setidaknya 15 hektar. Namun demikian,
penyebab kebakaran sampai kini masih diselidiki oleh kepolisian setempat.

Gabungan unit pemadam kebakaran dan penerbangan dari negara bagian Lee County, Charlotte, dan Collier turut serta memberikan bantuan untuk memadamkan si jago merah.

Sementara para polisi lalu lintas bertugas mengendalikan lalu lintas dan mengarahkan orang-orang ke tempat parkir sementara, yang jauh dari lokasi kejadian.

Petugas dari daerah Charlotte berhasil menyelesaikan 80 titik kobaran api menggunakan helikopter militer. Api baru sepenuhnya padam pada hari Sabtu pagi.

Sebanyak 3.800 unit mobil rental dari berbagai perusahaan yang belum terlalap api berhasil dipindahkan ke tempat aman. Tidak ada korban jiwa maupun yang terluka dalam insiden tersebut.

Kondisi suhu di Florida sendiri disebut sangat ekstrim. Itu diperparah dengan kekeringan dan kurangnya hujan sepanjang tahun ini.

Kondisi tersebut diharapkan menjadi perhatiaan utama bagi perusahaan yang beraktivitas di wilayah tersebut.

Pasalnya, terlalu berisiko menempatkan hampir 8.000 unit mobil di lapangan terbuka dengan rumput kering dan cuaca panas ekstrim.

www.tempo.co

Baca Juga :  Warga Kelahiran Jawa Bertato Peta Indonesia Ikut Aksi Kerusuhan Solidaritas Kulit Hitam di AS