JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

559 Personil Polres Dikerahkan Untuk Sterilisasi Wilayah Sukoharjo, Ternyata Ini Tujuannya

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Sukoharjo mengerahkan 559 personil untuk mensterilisasi seluruh wilayah di Kabupaten Sukoharjo.

Hal ini sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus covid-19.

Dikutip dari tribratanews, Kamis (2/4/2020) sejumlah titik utama sterilisasi yaitu pasar, terminal, toko modern, alun alun dan kantor atau instansi yang mengumpulkan banyak orang.

Baca Juga :  Pabrik Kasur Busa di Jalan Ciu Sukoharjo Terbakar Hebat, Bau Menyengat Tercium dari Jarak Ratusan Meter

“Fokus sterilisasi di Mojolaban adalah pasar hewan, pasar Bekonang dan terminal. Khususnya untuk pasar hewan Bekonang menjadi prioritas. Mumpung diliburkan, jadi bisa Disterilisasi,” kata Kapolsek Mojolaban AKP Mulyanta.

Setiap hari khususnya Kliwon, pasar hewan Bekonang dipenuhi ratusan warga. Tidak hanya menjual sapi, juga ada kambing, domba, burung dan hewan lainnya.

Baca Juga :  COVID-19 Sukoharjo, Terkini Pasien Meninggal Tambah 4 Menjadi 28 Orang, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Bertambah 12 di Angka 578

Sementara Kapolres, Dandim dan Bupati Sukoharjo sebelumnya memimpin apel penyemprotan massal di Alun-alun Satya Negara Sukoharjo. Total ada 1.988 titik penyemprotan dengan melibatkan 559 personil. Dengan konsentrasi di zona merah, yakni Kecamatan Grogol. Aria