JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Alhamdulillah, Tenaga Kesehatan Asal Grogol Sukoharjo yang Positif Corona Kini Telah Sembuh. Namun Mesti Karantina Mandiri di Rumahnya Selama 14 Hari

Tenaga kesehatan RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri mengenakan alat pelindung diri lengkap saat menangani pasien Covid-19. Foto: JSNews/Aris Arianto
Penanganan COVID-19 di Wonogiri. JSNews. Aris Arianto


SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar baik seputar pandemi COVID-19 datang dari Sukoharjo. Dimana seorang tenaga kesehatan yang sebelumnya dinyatakan positif Corona, kini telah sembuh. 

Tenaga kesehatan itu berasal dari Desa Madegondo, Kecamatan Grogol. Dia merupakan tenaga kesehatan yang pertama dinyatakan positif COVID-19, sekaligus yang pertama dinyatakan sembuh.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di 9 Provinsi Meroket Tajam, Semua Tempat Hiburan Malam, Karaoke dan Pusat Perbelanjaan Diminta Ditutup!

“Hasil test swab dinyatakan negatif. Keluhan klinis tidak ada,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Minggu (26/4/2020)

Kendati sudah dinyatakan sembuh, dia mesti menjalani karantina mandiri selama 14 hari. Sementara pihak keluarga yang bersangkutan negatif COVID-19.

Baca Juga :  Bupati Umumkan Sragen Masih Zona Merah Covid-19. Gubernur Minta Injak Rem, Mohon Maaf Nekat Gelar Hajatan Tak Sesuai Prokes Denda Rp 1 Juta dan Bisa Dibubarkan!

Camat Grogol Bagas Windaryatno berujar, pasien yang sembuh telah dijemput keluarganya. Bersama anggota keluarganya kemudian menjalani karantina mandiri selama 14 hari. Aria