JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terungkap, 2 Tambahan Positif Covid-19 Sragen Berasal dari Desa Patihan dan Satu Tenaga Medis asal Jambanan. Dijemput Ambulans, Warga Berempati Doakan Cepat Sembuh

Ilustrasi Tim DKK Sragen saat melakukan rapid test di Desa Patihan, Sidoharjo, Senin (20/4/2020) silam. Foto/Wardoyo
Ilustrasi Tim DKK Sragen saat melakukan rapid test di Desa Patihan, Sidoharjo, Senin (20/4/2020) silam. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Tambahan dua kasus positif covid-19 di Kabupaten Sragen Minggu (26/4/2020) hari ini, akhirnya terungkap.

Keduanya diketahui berasal darj Desa Patihan dan Jambanan, Kecamatan Sidoharjo. Dua pasien positif itu satunya berjenis kelamin laki-laki berusia 54 tahun asal Patihan.

Kemudian satunya lagi berjenis kelamin perempuan berusia 47 tahun asal Desa Jambanan, Sidoharjo. Pasien perempuan ini berprofesi sebagai tenaga medis.

Keduanya positif setelah memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif covid-19 asal Dukuh Gebung, Desa Patihan, Sidoharjo beberapa waktu lalu.

“Ada tambahan dua positif. Laki-laki berumur 54 tahun dan perempuan berumur 47 tahun. Hasil tracing, keduanya melakukan kontak erat dengan pasien positif dari Klaster Gowa,” ujar Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, kepada wartawan, Minggu (26/4/2020).

Hasil penelusuran JOGLOSEMARNEWS.COM , kedua pasien positif baru itu dijemput oleh tim medis berpakaian APD lengkap petang ini tadi. Keduanya langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani penanganan dan isolasi.

Baca Juga :  Kades Trombol Mondokan Sragen dan 5 Saudaranya Positif Corona, Pelayanan Kantor Desa Tidak Ditutup. Pemkab Pastikan Semua Perangkat Tidak Tertular

Saat dikonfirmasi, Kades Patihan, Tri Mulyono tidak menampik bahwa satu pasien positif baru hari ini tadi berasal dari desanya. Yang bersangkutan memang dijemput oleh tim medis dengan mobil ambulans untuk dibawa ke rumah sakit.

“Iya tadi sudah dijemput oleh ambulans. Yang bersangkutan laki-laki dan memang kemarin punya riwayat kontak dengan pasien positif sebelumnya,” paparnya, Minggu (26/4/2020) malam.

Senada, Kades Jambanan, Sugino Welly juga membenarkan bahwa satu warganya berprofesi sebagai tenaga medis dinyatakan positif hari ini tadi.

Sebelumnya yang bersangkutan juga menjalani rapid test dan hasinya positif. Tenaga medis itu dijemput dengan dua mobil ambulans petang ini.

Baca Juga :  Sempat Menolak Dites, Kades Trombol Mondokan Sragen Malah Positif Terpapar Covid-19. Kini Diisolasi di Technopark, 5 Saudaranya Juga Positif Semua

Terkait hal itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan anggota keluarga yang bersangkutan dan semuanya dalam kondisi baik.

Pun dengan warga sekitar, meski sempat resah, akhirnya sudah bisa menerima keadaan dan berempati mendoakan agar yang bersangkutan bisa segera sembuh seperti sedia kala.

“Dijemput petang ini tadi oleh dua ambulans. Pihak keluarga sudah kami berikan pemahaman, pun dengan warga juga sudah kami jelaskan. Awalnya sempat resah, tapi kemudian mereka memaklumi bahwa ibu itu hanya korban dan tertular dari pasien positif sebelumnya. Akhirnya warga malah berempati dan memberi support serta doa semoga segera sembuh,” tukasnya.

Dengan tambahan dua positif baru, hingga kini total ada 10 kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Sragen. Karena sebelumnya sudah ada delapan kasus positif di Sragen. Wardoyo