JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Amar Bank Bantu UMKM Bertahan di Masa Pandemi Corona

Dok Amar Bank

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM
Melalui produk unggulan Tunaiku, Amar Bank bertekad membantu usaha mikro agar dapat bertahan melewati cobaan akibat pandemi virus corona atau Covid-19 pada kuartal kedua ini.

“Kami siap membantu meringankan beban pengusaha mikro dan tidak akan membiarkan usaha mikro turun,” ujar Vishal Tulsian, Presiden Direktur Amar Bank dalam rilis yang dikirim ke Joglosemarnews.

Vishal memprediksi, kinerja perekonomian akan membaik di kuartal ketiga, sehingga pihaknya siap menggenjot kinerja di masa itu.

“Untuk saat ini Amar Bank memiliki rasio kecukupan modal (CAR) yang kuat yakni lebih dari 45%, sehingga kami dapat menyerap setiap risiko yang potensial akibat dampak dari Covid-19,” paparnya.

Baca Juga :  Minat Investasi Saham Syariah di Solo Mulai Menggeliat

Dikatakan Vishal, yang dibutuhkan saat ini adalah restrukturisasi pinjaman usaha mikro dan menurut pengamatannya, hampir semua bank sudah mengambil langkah tersebut.

Amar Bank sendiri, ujar Vishal, berkomitmen untuk mendukung penuh ekosistem bisnis. Pihaknya optimis akan ada banyak peluang pasca situasi krisis kesehatan tersebut.

“Yang terpenting adalah sinergi semua pihak untuk saling meringankan beban di kuartal kedua ini untuk nanti bersama-sama kembali mengejar pertumbuhan di kuartal ketiga,” bebernya.

Vishal menjelaskan, Amar Bank yang memulai tahun ini dengan penawaran saham perdana dengan kode “AMAR” di Januari, mencatatkan pertumbuhan kinerja yang tergolong pesat.

Baca Juga :  Adhiwangsa Hotel Gelar Intimate Wedding Simulasi New Normal

Berdasarkan laporan keuangan tahun lalu, jelas Vishal, kredit Amar Bank tercatat meningkat sebesar 33% dan dana pihak ketiga (DPK) meningkat sebesar 61%, sementara aset bertumbuh sebesar 84% di angka lebih dari Rp 3 triliun.

“Untuk profit terjadi peningkatan sebesar 365% dari tahun sebelumnya,” lanjutnya.

Semantara melalui Tunaiku, Amar Bank telah menyalurkan kredit kepada lebih dari 100.000 UMKM dan jumlahnya mencapai angka Rp 2 triliun sepanjang 2019, meningkat sebesar 100% dari tahun 2018.

“Sebagai satu-satunya fintech bank di Indonesia, Amar Bank menitikberatkan pada teknologi yang berfokus kepada kebutuhan nasabah sebagai kunci pencapaian kinerja yang gemilang,” tutupnya. suhamdani