JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kabar Duka, Satu Pasien Positif Corona asal Mojogedang Karanganyar Kembali Meninggal Dunia. Merupakan Peserta Ijtima Ulama di Gowa, Pemakaman Malam Hari

Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat menggelar konferensi pers covid-19. Foto/Wardoyo
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat menggelar konferensi pers covid-19. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Satu pasien positif terpapar corona atau Covid-19 asal DusunTepus, Desa Sewurejo, Kecamatan Mojogedang, Karanganyar dilaporkan meninggal dunia di kediamannya.

Pasien laki-laki tersebut mengembuskan nafas terakhirnya pada hari Kamis (16/04/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

Pasien positif corona Sewurejo itu meninggal tepat dua hari setelah Karanganyar ditetapkan satus Kejadian Luar Biasa (KLB).

Baca Juga :  Curhat Pilu Keluarga Korban Meninggal Positif Covid-19 Asal Perum Ngringo Karanganyar. Beban Moral Hadapi Stigma Warga Saat Isolasi Mandiri, Baru Lega Setelah Hasil Swab Negatif

Almarhum yang merupakan salah satu peserta Ijtima Dunia Wilayah Asia Tenggara 2020 yang digelar di Gowa beberapa waktu lalu.

Almarhum bersama sejumlah rekannya yang lain, kembali ke Karanganyar pada tanggal 25 Maret 2020 dengan menggunakan kapal laut.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan, sebelumnya yang bersangkutan sudah lebih 14 hari diisolasi di rumah sakit Kartini.

Baca Juga :  Kisah Pilu Sopir Ambulans Puskesmas Jaten Karanganyar Yang Meninggal dan Dimakamkan Protokol Covid-19. Sang Istri Ungkap Detik-Detik Kematian Suaminya, Tiba-Tiba Sesak Nafas Menakutkan dan Demam Tinggi, Belum Diswab Sudah Keburu Meninggal

Untuk proses pemakaman, bupati menuturkan, tetap dilanjutkan pada malam hari.

Seluruh prosesi pemakaman, sepenuhnya dilakukan oleh petugas dari rumah sakit, sesuai dengan protokol penanganan pasien Covid-19.

“Langsung dimakamkan. Seluruh prosesi pemakaman sesuai dengan protokol penanganan pasien Covid-19 dan dilakukan oleh petugas rumah sakit,” tandas bupati. Wardoyo