JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Anaknya Sering Pergi Solo-Sukoharjo, Seorang Ibu di Kebakkramat Karanganyar Positif Terpapar Covid-19. Padahal Hanya di Rumah Saja dan Tak Ada Riwayat Bepergian Luar Kota

Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay
ย ย ย 
Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus positif corona virus atau covid-19 di Karanganyar kembali bertambah. Hari ini tadi, satu lagi warga Karanganyar dinyatakan positif terpapar covid-19.

Pasien diketahui berjenis kelamin perempuan berusia 44 tahun. Berprofesi sebagai ibu rumah tangga dan diketahui berdomisili di Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar.

Hal itu disampaikan Bupati sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karanganyar, Juliyatmono, Kamis (23/4/2020).

Kepada wartawan, ia mengatakan ibu rumah tangga itu diketahui positif berdasarkan hasil swab yang keluar hari ini, Kamis (23/4/2020).

Perempuan berusia 44 tahun tersebut diketahuiย positifย terpapar corona meski tanpa ada riwayat perjalanan dari wilayah terpapar virus corona.

“Di rumah tidak kemana-mana. Cuma anaknya bekerja di bank yang sering bepergian ke Sukoharjo dan Solo,” paparnya.

Bupati menjelaskan yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota. Sebelumnya, pasien itu sempat menjalani perawatan di RSUD Karanganyar selama 14 hari.

Mengingat kondisi kesehatannya baik dan tidak ada gejala virus corona, kemudian diperbolehkan pulang untuk menjalani karantina mandiri di rumah.

“Swabnya keluar hari ini, hasilnya positif,” ujarnya.

Setelah diketahuiย positifย corona, perempuan tersebut lantas dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Karanganyar untuk menjalani perawatan, sembari menunggu dilakukan swab lagi.

Bupati menambahkan saat ini kondisi pasien perempuan itu dalam keadaan baik.

“Kondisi pasien baik,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com