JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Salut, Pemudik Wonogiri Positif Corona, Dukungan Mengalir Dari Tempat Kerja Pemerintah Hingga Masyarakat. Pasien pun Disipilin dan Kooperatif Kendati Tanpa Gejala

Bupati Wonogiri Joko Sutopo


WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Seorang perantau Wonogiri yang mudik dan menunjukkan hasil positif saat rapid test, dinyatakan positif COVID-19.

Pasien yang awalnya berstatus ODP itu kini menjalani isolasi khusus di rumahnya. Dukungan semua pihak mengalir kepada pasien perempuan asal Kecamatan Wonogiri itu. Baik dari pemerintah, tempat kerjanya hingga masyarakat.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek mengatakan pasien itu Wonogiri itu sangat kooperatif. Perempuan itu menyadari dirinya sedang terjangkit Corona meskipun kondisinya sehat. Dia bekerja di klinik kecantikan di Jakarta.

Baca Juga :  Catat Ya, Dana Kampanye Pilkada Wonogiri 2020 Dibatasi 40 M, Sumbangan Dari Badan Usaha dan Perorangan Juga Dibatasi, Terus Berapa Saldo Awal Dana Kampanye Josss dan Harjo?

“Dia tidak mengalami gejala klinis. Atas berbagai timbangan, saat ini pasien menjalani isolasi khusus di rumahnya,” kata Bupati, Kamis (23/4/2020).

Menurut dia, perawatan, treatment, dan pemantauan tetap dilakukan sesuai dengan protokol penanganan pasien COVID-19.

“Prosentase sembuhnya sangat tinggi, sama seperti Mas Pur pasien positif yang sudah sembuh itu,” beber dia.

Baca Juga :  Resiko Tinggi, Puluhan Pegawai Dinas Lingkungan Hidup Wonogiri Termasuk Petugas Pengangkut Sampah Jalani Rapid Test, Seperti ini Hasilnya

Keyakinan itu ditambah adanya dukungan penuh. Dimana klinik tempat bekerja memberi dukungan berupa gaji dan bantuan. Selain itu masyarakat sekitar juga memahami kondisi pasien sehingga tidak dikucilkan. 

Disinggung soal kondisi pasien positif lainnya asal Kecamatan Kismantoro dan Nguntoronadi, dia mengatakan dalam keadaa baik. Dia juga yakin, tingkat kesembuhan sangat besar.

“Tapi kami tetap waspada dan tetap melakukan pemantauan,” kata dia. Aria