JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bagi Sembako untuk Driver Ojol, Kapolresta Surakarta Juga Berikan Wejangan Penting untuk Cegah Penyebaran Covid-19

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pandemi virus Corona atau Covid-19 di Indonesia telah berdampak besar pada perekonomian. Termasuk yang dirasakan para driver ojek online di Kota Surakarta.

Untuk membantu meringankan beban mereka, Kapolresta Surakarta Kombes Pol Andy Rifai bersama jajaran membagikan paket sembako ke driver ojol dan pengemudi becak. Aksi pembagian paket sembako gratis itu tersebar di beberapa titik, termasuk di perempatan timur Mapolresta Surakarta, Rabu (15/04/20).

“Kami dari jajaran kepolisian berempati dengan situasi yang ada dan merasakan dampak yang dialami rekan-rekan ojol. Kita berikan sedikit sembako sehingga diharapkan bisa membantu meringankan beban yang dialami sekarang,” kata Andy Rifai kepada awak media.

Baca Juga :  KEREN! Mahasiswa UNS Raih Juara 1 di Ajang IKAB National Scientific Writing and Youth Competition

“Selain ojol, juga ada beberapa tempat yang dilakukan semua Polsek di Surakarta. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat,” tambah dia.

Jajaran Polresta Surakarta membagikan sembako gratis untuk driver ojek online yang ada di kota Solo, Rabu (15/4/2020). Foto: JSNews/Prabowo

Tak hanya membagikan sembako, perwira polisi berpangkat melati tiga itu juga memberikan imbauan penting bagi para ojol dan masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona. Terutama larangan untuk bergerombol dan wajib menjaga kebersihan diri, terutama tangan.

Baca Juga :  Pengamat Hukum: Pilkada Solo Antiklimaks, Sudah Selesai. Tidak Ada Etika Berpolitik

“Kita imbau rekan-rekan, baik tukang becak maupun ojol untuk memperhatikan kebersihan dan jaga jarak. Selalu cuci tangan sabun dan kemudian jangan berkerumun karena di situ bisa menimbulkan kerawanan terjangkit,” tegas kapolresta.

Salah satu driver ojol, Danang bersyukur adanya bantuan sembako dari aparat kepolisian. Bantuan itu cukup dibutuhkan mengingat menurunnya pemasukan akibat pandemi Corona.

“Kondisi saat ini pendapatan benar-benar menurun bahkan hingga 70 persen. Mudah-mudahan wabah ini cepat selesai dan situasi kembali normal,” ujar dia. Prabowo