JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Begini Riwayat Pengantin Baru 2 Tenaga Medis di Gondangrejo Karanganyar Yang Diketahui Positif Terpapar Covid-19. Bupati Curiga Tertular dari Sini!

Juliyatmono. Foto/Wardoyo
Juliyatmono. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus positif corona virus atau covid-19 di Kabupaten Karanganyar terus meroket. Hari ini, Sabtu (25 4/2020) dua orang tenaga medis asal Kecamatan Gondangrejo kembali dilaporkan positif terpapar corona virus atau covid-19.

Ironisnya, keduanya merupakan pasangan suami istri yang baru saja menikah belum lama ini alias pengantin baru. Keduanya diketahui sama-sama merupakan tenaga medis yang bekerja di salah satu rumah sakit swasta di wilayah Solo.

Bupati Karanganyar sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid- 19, Juliyatmono, Sabtu (25/4/2020) mengungkapkan keduanya tidak ada riwayat perjananan luar kota.

“Riwayat perjalanan tidak ada. Mungkin carriernya karena pas pelayanan. Dua-duanya tenaga medis. Uji lab baru kemarin keluar. Langsung kita umumkan,” paparnya kepada wartawan.

Bupati menguraikan pengantin baru itu hanya tinggal berdua di rumahnya. Tidak ada anggota keluarga lain di rumah yang dihuni.

Baca Juga :  Tambah Satu Kakek 80 Tahun Positif dan 3 Meninggal Dunia, Angka Kasus Covid-19 Sragen Melaju di Angka 467. Total Sudah 65 Warga Meninggal Dunia

“Hanya berdua tok,” kata dia.

Lebih lanjut, disampaikan keduanya saat ini dalam kondisi baik. Mereka bekerja di salah satu rumah sakit swasta di Solo.

Saat ditanya kenapa di Karanganyar banyak tenaga medis yang kena, Bupati mengaku tidak tahu alasannya.

Namun ia mengakui hampir sebagian besar dari 11 kasus positif di Karanganyar, memang dari tenaga medis.

“Yang bukan tenaga medis paling hanya 4 orang saja,” tukasnya.

Bupati sebelumnya mengungkapkan hari ini ada tambahan dua kasus positif baru di Karanganyar.

“Hari ini tambah 2 lagi. Mereka satu keluarga dan manten anyar berdomisili di wilayah Kecamatan Gondangrejo. Yaitu tenaga medis di rumah sakit swasta di Solo,” paparnya.

Juliyatmono menguraikan keduanya sudah mengetahui dan secara sadar kemudian mengisolasi dirinya sendiri di rumah. Saat ini duanya terus dalam proses perawatan.

Baca Juga :  Kabar Duka Sragen, 2 Warga Gondang dan Gemolong Suspek Covid-19 Meninggal Hari Ini. Berikut Daftar Lengkap 12 Pasien Positif, 2 Pasien Meninggal dan Riwayat Penularannya!

Ia juga menguraikan hasil positif diketahui setelah swab test mereka keluar kemarin dan menunjukkan tanda positif.

Dia memastikan pasangan pengantin baru itu tidak memiliki keterkaitan dengan kasus positif yang ditemukan di Gondangrejo sebelumnya.

“Dua-duanya adalah tenaga medis. Hasil  uji lab baru kemarin keluar dan langsung kita umumkan. Mereka hanya berdua tak tidak ada anggota keluarga yang lain karena memang pengantin baru,” terangnya.

Dengan tambahan 2 kasus ini, berarti hingga hari ini jumlah kasus positif covid-19 di Karanganyar sudah mencapai angka 11 orang. Dari jumlah itu 2 orang meninggal 1 orang sembuh dan 8 masih dalam perawatan.

Ironisnya, dari jumlah itu mayoritas adalah tenaga medis yang bertugas di rumah sakit pemerintah maupun swasta di wilayah Solo. Wardoyo