JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Begini Riwayat Perjalanan 2 Warga Positif Covid-19 asal Kalijambe Sragen. Satunya Berprofesi Jualan, Satunya Pulang dari Jakarta Sempat Berobat ke Puskesmas

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat memimpin konferensi pers situsasi Covid-19 terbaru, Senin (20/4/2020) di Aula Sukowati. Foto/Wardoyo
   
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat memimpin konferensi pers situsasi Covid-19 terbaru, Senin (20/4/2020) di Aula Sukowati. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati resmi merilis dua kasus baru positif covid-19 hari ini, Senin (20/4/2020).

Dua warga terpapar covid-19 atau corona virus itu berasal dari Kecamatan Kalijambe. Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , keduanya diketahui berdomisili di Desa Krikilan dan Wonorejo.

Pasien positif covid-19 asal Krikilan diketahui berusia 45 tahun berjenis kelamin laki-laki dan berprofesi sebagai penjual mie ayam. Yang bersangkutan diketahui saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Dr Soeratno Gemolong.

Dari penuturan sejumlah tokoh di desa setempat, yang bersangkutan selama ini berjualan di warung mie ayam di rumahnya. Warga juga kaget lantaran pria paruh baya itu juga tidak pernah bepergian ke luar kota.

“Orangnya sebenarnya hanya jualan mie ayam dan di dalam desa. Nggak pergi ke luar kota juga. Ya agak kaget dengarnya Mas,” ujar Ari, salah satu warga.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

Sementara satu pasien positif lainnya, diketahui masih muda berusia 25 tahun asal Desa Wonorejo. Yang bersangkutan diketahui memang pulang dari Jakarta.

Sempat memeriksakan diri ke Puskesmas dua kali, pasien itu kemudian dirujuk ke RSUD Dr Soeratno Gemolong. Saat ini yang bersangkutan dirawat di RSUD Gemolong.

Kades Wonorejo, Edy Subagyo mengatakan memang ada satu warganya berusia 25 tahun dan saat ini dirawat di RSUD Dr Soeratno Gemolong. Yang bersangkutan sempat pulang dari Jakarta dan kemudian mengikuti aturan karantina mandiri di rumah.

“Kemudian mengeluh sakit dan periksa ke Puskesmas. Lalu dirujuk ke RSUD Gemolong,” jelasnya.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam konferensi pers di ruang Aula Sukowati Setda Sragen, Senin (20/4/2020) pukul 15.35 WIB menyampaikan perkembangan kasus covid-19 di Sragen hari ini, total sudah ada tujuh kasus positif.

“Hasil tes Swab tanggal 20 April 2020 hari ini, ada dua tambahan kasus positif baru. Mereka semuanya berdomisili di Kecamatan Kalijambe. Dua-duanya berjenis kelamin laki-laki,” papar Bupati.

Dua tambahan positif baru itu, masing-masing berjenis kelamin laki-laki umur 25 tahun. Satunya lagi adalah laki-laki berusia 45 tahun.

Atas fakta itu, Bupati berharap semua masyarakat dapat mematuhi aturan dan instruksi terkait dengan upaya pencegahan yang harus dilakukan.

“Gotong royong bersama-sama, mari kita lawan corona. Dengan tetap di rumah, pakai masker dan jaga jarak,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com