JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Aksi Begal di Dam Colo Desa Pengkol Kecamatan Nguter Sukoharjo. Lagi Nongkrong 4 ABG Didatangi 2 Orang, Akhirnya HP Dibawa Kabur

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Aksi begal terjadi di Dam Colo Desa Pengkol Kecamatan Nguter Sukoharjo. Aksi tersebut menyasar empat remaja yang tengah nongkrong.

Informasi yang dihimpun, Senin (20/4/2020), aksi itu terjadi pada Minggu (19/4/2020). Ketika itu ada empat remaja tengah asyik nongkrong. Tidak berselang lama mereka didatangi dua orang yang tidak dikenal.

Keduanya mengendarai sebuah sepeda motor jenis metik merk Yamaha Mio. Kedua orang itu mendatangi korban lalu minjam HP korban dengan modus HP korban hendak diperiksa.

Baca Juga :  Ini Lho Lur Paslon Pilkada Sukoharjo 2020, Ada Joko Santosa-Wiwaha Aji Santosa Alias Joswi dan Etik Suryani-Agus Santosa Atau EA

Kepala Desa (Kades) Pengkol, Sugiyo menjelaskan, menurut pengakuan para remaja kedua orang tersebut mengaku sebagai anggota kepolisian. Hal ini membuat korban percaya dan menyerahkan HP mereka. Ada tiga HP yang mereka bawa.

“HP korban dibawa dengan dalih mau diperiksa ke Polsek,” kata dia.

Baca Juga :  Bikin Deg-degan, Hasil Pengundian Akhirnya Paslon EA Memperoleh Nomor Urut 1 Sedangkan Joswi Dapatkan Nomor Urut 2, Resmi Terpasang di APK 26 September Mulai Kampanye

Korban diminta pelaku untuk mengambil HP mereka di Mapolsek. Akhirnya HP korban dibawa kedua pelaku dan meninggalkan korban ke arah utara.

Merasa ditipu, korban kemudian melaporkan ke Satpam PJT 1 Bendungan Colo, yang meneruskan ke Mapolsek Nguter.

“Kami imbau masyarakat tetap di rumah saat pandemi Corona ini,” jelas dia.

Sementara otoritas kepolisian di Nguter masih mendalami khasus tersebut. Aria