JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bikin Merinding, Mayat Misterius di Jembatan Bangak Sragen Dievakuasi Petugas Dengan Pakaian APD Mirip Astronot

Petugas berpakaian APD tertutup bersama relawan PMI dan PSC saat mengevakuasi mayat misterius di bawah Jembatan Bangak, Sine, Sragen, Kamis (2/4/2020) malam. Foto/Wardoyo

IMG 20200403 001910
Petugas berpakaian APD tertutup bersama relawan PMI dan PSC saat mengevakuasi mayat misterius di bawah Jembatan Bangak, Sine, Sragen, Kamis (2/4/2020) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Penemuan mayat misterius di wilayah Kampung Bangak, Kelurahan Sine, Sragen Kamis (2/4/2020) malam sempat menyita perhatian.

Pasalnya, semua petugas dan relawan yang terlibat evakuasi, mengenakan pakaian tertutup. Bahkan petugas evakuasi jenazah juga terlihat mengenakan pakaian alat pelindung diri (APD) lengkap.

Sebelumnya mayat berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan tergeletak di bawah Jembatan Bangak, Sine dalam kondisi tak bernyawa.

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM , penemuan mayat itu dilaporkan sekitar pukul 19.00 WIB. Mayat kali pertama ditemukan oleh warga dan kemudian diteruskan ke aparat kepolisian setempat.

Tak lama berselang, tim Polsek bersama tim Puskesmas, PMI dan PSC 119 tiba di lokasi kejadian. Polisi langsung melokalisir lokasi dan memasang garis polisi.

Baca Juga :  Tambah Lagi, 59 Warga Sragen Positif Terpapar Covid-19 dan 1 Meninggal Dunia Hari Ini. Jumlah Kasus Capai 3.765, Total Warga Meninggal Sudah 223 Orang

Para petugas yang mengevakuasi terlihat mengenakan pakaian khusus berupa alat pelindung diri (APD) seperti pakaian astronot. Lokasi kejadian dan korban juga sempat disemprot pakai desinfektan.

“Iya tadi kami menerima informasi Call Center PSC 119 bahwa ada penemuan mayat di Bangak, Sine, Sragen. Kemudian kami bersama tim Polsek  melakukan respon untuk assesment dan evakuasi jenazah menggunakan ambulans,” papar Kepala Markas PMI Sragen, Wahdadi dikonfirmasi JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (2/4/2020).

Baca Juga :  Berikut Daftar 38 Warga Sragen yang Positif Terpapar dan Meninggal Dunia Hari Ini. Ada Bayi 8 Bulan dari Bendungan Hingga Kakek 71 Tahun asal Karanganyar

Setiba di lokasi, tim dan unsur terkait langsung melakukan assesment dan korban berada di bawah jembatan. Tim sempat menghubungi Tim Ghosbuster Spraying Desinfektan PMI Sragen desinfektan di lokasi kejadian sebagai protap mengingat saat ini situasi sedang dalam kondisi tanggap darurat covid-19.

Jenazah tersebut selanjutnya kemudian dibawa ke RSUD Soehadi Prijonegoro Sragen. Terpisah, Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo melalui Kapolsek Sragen Kota, Iptu Mashadi membenarkan penemuan mayat tanpa identitas di Bangak, Sine, Sragen tersebut.

“Sebentar, ini kami masih koordinasi dengan pihak RSUD Sragen. Ini masih dalam penyelidikan,” tuturnya. Wardoyo