JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Data Terbaru Corona Karanganyar Hari Ini. Kabar Baik 6 Pasien PDP Dinyatakan Sembuh, Jumlah ODP 778 Orang, Jumlah PDP 14 Orang

Data terbaru covid-19 di Karanganyar sampai Kamis (2/4/2020). Foto/Wardoyo
   
Data terbaru covid-19 di Karanganyar sampai Kamis (2/4/2020). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Jumlah kasus orang dalam pemantauan (ODP) terkait corona virus di Karanganyar mulai menunjukkan grafik melambat.

Hingga Kamis (2/4/2020) petang, hanya jumlah orang dalam pemantauan (ODP) corona virus yang mengalami peningkatan sedangkan jumlah PDP sudah mulai stagnan dan jumlah pasien sembuh bertambah.

Data terbaru hingga Kamis (2/4/2020) malam, jumlah ODP tercatat sebanyak 778 orang atau bertambah 27 orang dari sehari sebelumnya yang mencapai 751 orang.

Data itu terungkap dari website resmi penanganan covid-19 Karanganyar di laman covid19.karanganyarkab.go.id.

Sementara, jumlah pasien PDP tetap di angka 14 orang hari ini. Sebanyak enam pasien PDP yang sebelumnya dirawat di RSUD Karanganyar, dinyatakan berhasil sembuh.

Kabar baik lainnya, hingga kini angka kasus positif covid 19 di Bumi Intanpari masih menunjukkan angka nihil alias belum ada yang positif dan angka kasus meninggal masih kosong.

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Karanganyar, Katrina Iswati mengatakan terjadinya lonjakan ODP di Karanganyar lebih disebabkan karena pemudik tidak mematuhi isolasi mandiri yang disarankan.

“Penyebabnya karena para pemudik tidak menaati imbauan melakukan isolasi mandiri. Sehingga jumlah ODP terus bertambah,” paparnya.

Sementara, Bupati Juliyatmono mengatakan Pemkab tak bisa menolak kepulangan pemudik. Meski begitu, ia berharap para pemudik juga sadar diri dengan mau menaati aturan melapor, memeriksaan ke Puskesmas dan melakukan karantina mandiri di rumah selama 14 hari.

Dengan begitu, maka tidak akan ada persepsi jika kepulangan pemudik identik menyebarkan corona virus.

“Dengan melapor, maka mereka akan bisa dipantau kondisinya oleh petugas medis. Sehingga masyarakat tidak terganggu psikologinya, dan  tidak merasa khawatir dengan kepulangan pemudik seolah-olah membawa covid-19,” tukasnya.

Bagi pemudik yang masuk dengan kendaraan pribadi, diharapkan segera melapor ke perangkat desa masing-masing. Kemudian segera melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Bagaimanapun mereka sudah berada di wilayah kita ya harus kita terima. Kita akan terus pantau, agar tidak bergerak kemana mana dulu untuk  menyelamatkkan semuanya,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com