JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Buru Pembuang Mayat Bayi Dalam Plastik di Tawangmangu Karanganyar, Polisi Sisir Semua Wanita Hamil Yang Belum Lama Melahirkan

Ilustrasi

loading...
Ilustrasi

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Polsek Tawangmangu menyatakan tengah mendata dan menyisir wanita hamil yang diperkirakan melahirkan dalam waktu dekat ini.

Hal itu dilakukan untuk menguak misteri penemuan mayat bayi yang dibuang di selokan di Beji, Tawangmangu, Karanganyar, dua hari lalu.

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi melalui Kapolsek Tawangmangu, AKP Ismugiyanto mengatakan pendataan dan penyisiran akan dilakukan bersama bidan desa dan Babinkamtibmas setempat.

Penyisiran difokuskan terhadap warga sekitar yang hamil dan diperkirakan lahir dalam waktu dekat ini.

Baca Juga :  Kurva Covid-19 Menurun, Aliansi Ummat Islam Desak Bupati Karanganyar Cabut Pembatasan Salat Berjamaah di Masjid

“Kami bersama bidan desa dan Bhabinkamtibmas akan melacak dan mendata wanita hamil yang melahirkan dalam waktu dekat ini,” paparnya kepada wartawan, kemarin

Selain itu Polsek Tawangmangu juga akan berkoordinasi dengan Polsek Matesih, Karangpandan dan Plaosan Magetan untuk melakukan pendataan serupa.

Langkah itu dilakukan guna mengungkap siapa pelaku yang tega membuang bayi tersebut.

“Penemuan bayi pernah terjadi di Tawangmangu tapi sudah lama sekali. Sekitar 20 tahun lalu,” terangnya.

Baca Juga :  New Normal, Semua PNS Karanganyar Bakal Masuk Kembali Pada 8 Juni 2020. Bupati Isyaratkan Akan Diterapkan Beberapa Aturan Baru!

Sebelumnya, warga Tawangmangu Karanganyar digegerkan dengan penemuan jasad bayi di selokan setempat.

Jasad orok itu ditemukan warga saat membersihkan selokan daerah Beji RT 1/8 Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Senin (30/3/2020) sekira pukul 13.30 WIB.

Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan terbungkus kantong plastik. Bayi malang itu diketahui memiliki dengan panjang 47 cm dan berat 3 Kg. Wardoyo