loading...

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pandemi Virus Corona atau Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia menimbulkan kekhawatiran banyak orang. Pasien yang terinfeksi terus bertambah, bukan hanya negara lain, tetapi di Indonesia mengalami juga peningkatan.

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) An-Nur Ampel Boyolali turut peduli dan ambil peran dalam pencegahan penyebaran Covid-19 agar tidak meluas. Saat di sekolah, proses pembelajaran dalam jaringan (Daring) para guru SMK An-Nur diwajibkan menyisipkan materi Covid-19, pola hidup bersih dan cara pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain itu, dalam meringankan beban masyarakat dan mendukung pola hidup bersih serta pencegahan penyebaran Covid-19, SMK An-Nur Ampel menyerahkan Bantuan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boyolali, Senin (20/4/2020).

Menurut Kepala SMK An-Nur Ampel Boyolali, Syamsudin Joko Suseno, bantuan tersebut adalah hasil karya siswa-siswi SMK An-Nur Ampel yang menyerahkan 3 (tiga) paket bantuan yang berwujud Hand Sanitizer 60 ml (sebanyak 380 Botol), Hand Sanitizer 100 ml (sebanyak 100 Botol) dan Masker sebanyak 700 Lembar.

“Bantuan Hand Sanitizer dan Masker yang kami serahkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Boyolali adalah hasil karya sendiri. Hand Sanitizer yang kami sumbangkan adalah produksi dari Bisnis Center Kompetensi Keahlian Farmasi Klinis dan Komunitas SMK An-Nur Ampel Boyolali,” ungkapnya.

Selain Kompetensi Keahlian Farmasi Klinis dan Komunitas SMK An-Nur Ampel juga memiliki Kompetensi Keahlian Asisten Keperawatan, Farmasi Industri, Teknik dan Bisnis Sepeda Motor dan Perbankan Syariah.

“Sehingga dalam menghadapi Covid-19 ini, kepala SMK AN-Nur Ampel menyadari perlunya rasa kebersamaan, solidaritas sosial untuk menghadapi dan menekan pandemi Covid-19. Kita mulai dari diri sendiri, keluarga, masyarakat, dunia Pendidikan, tenaga medis, pelaku bisnis, pemilik dan pengelola rumah sakit hingga pemerintah tak boleh egois atau inividualistis, semua harus saling mendukung, saling peduli, saling tolong-menolong dan sama-sama melakukan sesuatu sesuai porsinya masing-masing serta sesuai anjuran yang dikeluarkan Pemerintah dan WHO,” imbuh Syamsudin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boyolali, Darmanto mengapresiasi bantuan SMK An-Nur Ampel Boyolali dan akan segera mendistribusikan kepada anak-anak yang membutuhkan di masa Pandemi Covid-19 ini. Prihatsari