JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Klaten

Dandim dan Kapolres Klaten Bagikan 1.200 Paket Sembako

Dok Kodim Klaten

KLATEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Untuk meringankan beban masyarakat Klaten yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19, Kodim 0723 Klaten dan Polres Klaten membagikan 1.200 paket sembako, Kamis (16/4/2020).

Ikut hadir membagikan sembako, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0723 Klaten, Letkol Kav Minarso, SIP dan Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo SIK MIK.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk empati Kodim dan Polres Klaten kepada masyarakat yang sedang mendapat cobaan,” ujar Letkol Kav Minarso SIP dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  Kedatangan Dandim Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, Mbah Patmo: Alhamdulillah , Terima Kasih Pak Dandim

Melalui kegiatan tersebut, Dandim juga berharap agar warga masyarakat tetap patuh mengikuti setiap ajuran dan kebijakan pemerintah untuk selalu di rumah dan apabila terpaksa keluar rumah harus menggunakan masker serta selalu melaksanakan prosedur protokol pencegahan covid-19.

Sementara itu Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo SIK MIK, mengungkapkan pembagian sembako itu tidak hanya dilakukan di sekitar Polres dan Kodim saja.

Baca Juga :  Pesan Berantai WA Terkait Sanksi Karantina Bagi Anak Tak Pakai Masker di Klaten Resahkan Warga, Kepala Satpol PP Pastikan Hoaks

“Namun juga dilakukan secara serentak oleh Polsek dan Koramil se-Kabupaten Klaten,” ujarnya.

Wiyono mengatakan, TNI dan Polri di wilayah Kabupaten Klaten khususnya, akan selalu bersinergi membantu pemerintah dalam penanganan dan penanggulangan bencana covid-19.

“1.200 sembako dibagikan di sekitar Polres dan Kodim sejumlah 50 paket dan di sisanya dibagikan oleh Polsek dan Koramil bersama dengan relawan klaten dan perangkat desa maupun kecamatan,” lanjutnya. suhamdani