JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Dapat Bantuan Kawan Lama, Gubernur Ganjar Ungkap Alat Yang Dibantukan Itu Sangat Sulit Dicari Untuk Pencegahan Covid-19

Foto/Humas Jateng

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Dukungan kepada pemerintah dalam menangani wabah covid-19 terus mengalir dari berbagai pihak.

Kawan Lama Foundation, yayasan yang menaungi corporate social responsibility (CSR) Kawan Lama Group, meliputi Ace Hardware, Informa Indonesia, dan Ruparupa.com, memberikan 100 unit infrared thermometer kepada Pemprov Jateng.

Donasi diserahkan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di rumah dinasnya, Puri Gedeh, Kota Semarang, Kamis (9/4/2020).

“Di tengah gencarnya penanganan covid-19 oleh pemerintah, kami memberikan alat pengukur suhu ini yang mudah-mudahan dapat bermanfaat,” kata Area Manager PT Ace Hardware Indonesia Jawa Tengah, Aries Haryo.

Baca Juga :  Mohon Perhatian, Warga Sragen yang Ada di Jakarta Sementara Jangan Pulang Dulu. Bupati dan Gubernur Ganjar Minta Warga Dukung Pelaksanaan PSBB!

Mewakili seluruh masyarakat Jawa Tengah, Ganjar mengucapkan terimakasih kepada Kawan Lama Foundation atas bantuan tersebut. Menurutnya, thermometer merupakan salah satu alat yang paling dibutuhkan saat ini.

“Alat ini banyak dicari dan menjadi sulit saat ini. Alhamdulillah berkat doa semuanya, Kawan Lama saya ini memberikan bantuan. Tentu alat ini sangat bermanfaat dan sudah lama ditunggu masyarakat,” kata Ganjar.

Nantinya, alat thermometer tersebut akan didistribusikan ke fasilitas-fasilitas kesehatan di Jawa Tengah. Mereka-mereka yang menjadi garda terdepan di rumah sakit, puskesmas dan klinik kesehatan akan menjadi sasaran penerimanya.

Baca Juga :  Wouw... Hutan Tinjomoyo Bakal Dilengkapi Jembatan Kaca

“Mudah-mudahan alat ini bisa membantu mereka untuk bekerja. Sebab, mereka tidak pernah tahu yang datang itu apakah membawa virus covid-19 atau tidak,” terang Ganjar.

Semua bantuan dari masyarakat, lanjut Ganjar, tidak hanya membantu dalam pemenuhan sarana prasarana yang ada. Lebih dari itu, bantuan-bantuan tersebut dapat menjadi pemantik semangat para tenaga medis dalam melaksanakan tugasnya.

“Saya senang dan bangga, karena di Jawa Tengah masyarakatnya mengamalkan kemanusiaan yang adil dan beradab demi persatuan Indonesia,” pungkasnya. Edward