JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Dengan Disiplin Diri, Jokowi Berharap Ramadan Bisa Memutus Rantai Penularan Covid-19

Presiden Jokowi mengikuti KTT Luar Biasa G20 bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani dari Istana Bogor, Kamis, 26 Maret 2020. KTT ini digelar secara virtual untuk menghindari penularan virus corona / tempo.co
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Memasuki awal masa Ramadan yang jatuh pada hari Jumat (24/4/2020), Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap ramadan bisa memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

Presiden Jokowi mengatakan, pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini memang memaksa umat Islam menjalankan ibadah puasa dalam suasana yang berbeda.

Baca Juga :  MK Kembali Terima Dokumen Amicus Curiae, Kali Ini Datang dari Asosiasi Pengacara Indonesia di AS

“Suasana baru akan kita rasakan, meresapi makna sejati ibadah puasa yg kita jalankan. Puasa ibadah pribadi tanpa perlu saksi,” kata Jokowi lewat pesan yang disampaikan lewat akun YouTube, Kamis (23/4/2020).

Ia pun mengatakan momen puasa ini harus dijadikan momen memperkuat diri dan menjaga semua orang yang dicintai. Ia menyebut Ramadan merupakan saat semuanya berdisiplin diri.

Baca Juga :  Demi Ungkap Pelanggaran Pilpres 2024, Masyarakat Sipil Desak Pengadilan Rakyat

“Mari kita sambut Ramadan yang barokah sebagai momen untuk memutus rantai penularan wabah demi keselamatan diri, sanak saudara dan seluruh bangsa,” kata Jokowi.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com